Breaking News

Kaum Milenial Diajak Merantau ke Luar Negeri, Ini Tipsnya


D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, Dian Fakri mengajak kaum milenial untuk meninggalkan kampung halaman. Merantau ke luar negeri mencari pekerjaan. 

"Mari merantau dan tinggalkan zona nyaman, karena nenek moyang kita sangat terkenal dengan budaya merantau. Milenial diajak merantau agar mempunyai daya juang dan semangat usaha yang tinggi," katanya kepada Diskominfo Padang, Kamis (16/2/2023). 

Agar sukses di luar negeri, Dian Fakri membocorkan sejumlah tips. Hal ini agar saat berada di luar negeri nanti, kaum milenial merasa aman dan nyaman. 

"Ada beberapa prosedur yang harus diikuti, pastikan itu legal dan aman," katanya. 

Dijelaskan Dian, apabila seluruh prosedur diikuti dengan baik, maka segala urusan akan lancar. Kaum Milenial pun diajak untuk dapat mengerti dan memahami hukum supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Turuti prosedur dan pastikan legal, karena pemerintah selalu ada bersama masyarakat," tuturnya. 

Kemudian Dian Fakri juga menyampaikan, beberapa manfaat apabila bekerja di luar negeri. Salah satunya yakni akan mampu menguasai bahasa asing. 

"Kita harus ikuti prosedural, urus dokumen secara legal, jangan mudah diimingi dengan berita-berita yang tidak pasti kebenarannya," pesan Kadisnakerin Padang itu.

(Mizwa /Charlie)


#anakmuda #milenial #merantau