Breaking News

Gandeng Kapolri, Erick Thohir Siap Beri Kartu Merah Mafia Bola


D'On, Jakarta,- 
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung mengambil langkah tegas dalam memerangi praktik mafia sepak bola di Indonesia. Menurutnya, praktik tersebut sangat merusak perkembangan sepak bola di Indonesia, sehingga harus segera ditindaklanjuti. Hal ini dia sampaikan saat pertemuan dengan Exco PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). 

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola! sepak bola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang" tegas Erick dalam keterangan persnya, Minggu (19/2/2023).

Erick Thohir menegaskan bahwa sanksi tegas secara hukum harus diberikan kepada oknum mafia sepak bola di Indonesia. Ia menggandeng Polri untuk membantu mengungkap dan menyeret para pelaku kejahatan tersebut ke penjara. 

Untuk itu, Erick Thohir langsung bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membahas tentang langkah tegas dalam menangani mafia skor ini. 

"Saya siap bekerjasama dengan Pak Listyo Sigit untuk mengobati borok dalam sistem yang sakit. Jadi bukan sekedar basa-basi di permukaan kulit," tegasnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku sehingga mereka tidak mengulangi tindakan mereka.

Sebelumnya, praktik mafia sepak bola di Indonesia sudah sangat meresahkan masyarakat. Banyak kegiatan dalam sepak bola yang sudah dikontrol oleh mafia sehingga keuntungan finansial yang diperoleh tidak merata. Hal ini menyebabkan sepak bola Indonesia tidak berkembang sebagaimana mestinya.

(*)

#PSSI #ErickThohir #MafiaBola #Sepakbola