Breaking News

Cerita Din Syamsuddin Diajak Amien Rais Desak Jokowi Mundur


D'On, Jakarta,-
Mantan Ketua PP Muhammadiyah Sirajuddin Syamsuddin alias Din Syamsuddin mengaku pernah diajak oleh Amien Rais untuk mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya.

Din menerangkan kejadian itu terjadi saat Partai Ummat belum terbentuk. Kala itu, Amien datang ke rumahnya.

Ia sempat mengira kedatangan Amien itu untuk mengajaknya mendirikan partai. Namun, ucapan yang keluar dari Amien justru ajakan untuk mendesak Jokowi mundur.

"Saya pikir mau mengajak bikin partai baru kalau Pak Amien bilang waktu itu langsung itu bismillah. Cuma yang keluar dari mulut Pak Amien, 'Mas Din, kita 10 atau 12 tokoh bangsa, nanti kita datangi Istana, minta bertemu Presiden Jokowi, dan mendesak supaya dia mundur dari jabatannya sebagai Presiden'. Nah itu yang disampaikan," kata Din di Rakernas Partai Ummat, Jakarta, Senin (13/2).

Merespons ajakan itu, Din mengaku tidak cukup bernyali untuk menemani Amien dalam mendatangi dan mendesak Jokowi mundur.

"Waduh, saya terus terang, nyali saya enggak setinggi itu. Karena Pak Amien mau datang ke rumah, saya kira enggak ada teman waktu itu ya, sendiri ya. Saya pikir, saya sudah dengar, mau mendirikan partai baru. Tapi bukan itu yang keluar," ujar Din.

Ucapan Din itu disambut pecahnya gelak tawa para kader Partai Ummat yang ada di lokasi. Sedangkan Amien hanya tersenyum kecil sembari memperhatikan Din.

Padahal, lanjut Din, jika benar kala itu Amien mengajaknya mendirikan partai, maka ia akan menyatakan kesiapannya menerima ajakan tersebut.

Ia pun berkelakar jika Amien mengajaknya berpartai saat itu, maka jabatan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat pasti akan diduduki olehnya, bukan MS Kaban.

"Kalau itu jadi mungkin wakil ketua syuro-nya bukan Pak Kaban pasti saya nomor dua di bawah Pak Amien," ucap dia.


(nfl/ain)


#nasional #politik #DinSyamsuddin #AmienRais

No comments