Breaking News

8 Murid SDN 04 Kota Pariaman Keracunan Minuman Saset


D'On, Pariaman (Sumbar),-
Sebanyak delapan murid SDN 04 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) harus dilarikan ke rumah sakit. Para korban diduga keracunan minuman saset yang dijual di depan sekolah mereka.

Sebanyak tujuh dari delapan korban membeli permen yang dilarutkan ke minuman kemasan dan satu orang meminum pop ice. Para korban mengalami pusing, sakit kepala saat berada di sekolah. Tidak ingin mengambil risiko, pihak sekolah membawa para korban ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi mengatakan delapan murid SDN 04 Kota Pariaman itu dilarikan ke rumah sakit, usai jajan di depan sekolah. Para korban, katanya, mengalami gejala muntah-muntah dan pusing.

"Benar ada delapan yang sempat dilarikan di rumah sakit. Tujuh ke RS Aisyah dan satu ke RSUD Pariaman," katanya menambahkan.

Tujuh anak yang mengonsumsi permen dilarutkan ke minuman dilarikan ke RS Aisyah.

"Jadi ada 7 orang yang konsumsi permen dilarutkan dengan air kemasan dan satu minum pop ice," ujarnya.

Tujuh siswa yang sempat dirawat di RS Aisyah sudah pulang dari rumah sakit. Sementara, satu murid lainnya yang dibawa ke RSUD Pariaman masih menjalani perawatan.

"Dia sebelum minum pop ice itu, ternyata belum makan. Mungkin daya tahan tubuhnya menurun. Mudah-mudahan segera pulih," ungkapnya.

Kanderi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menangani dugaan keracunan ini. Petugas dari Dinas Kesehatan, katanya, sudah mengambil sampel jajanan siswa tersebut.

"Tim Dinas Kesehatan sudah turun mengambil sampel. Kita tidak tahu apakah mereka memang keracunan makanan atau karena hal lain," jelasnya.


Sumber: BeritaSatu

#Keracunan #Peristiwa #Pariaman #sumbar

No comments