Breaking News

Tim Mediasi Satpol PP Surati PKL di Kawasan Kubu Parak Karakah dan Kubu Marapalam karena Berjualan Diatas Fasum


D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang turunkan tim mediasi ke Kelurahan Kubu Parak Karakah dan Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur. Kota Padang. Selasa (10/1/2023).

Kedatangan tim mediasi tersebut, dalam rangka memberikan pemahaman kepada pemilik bangunan liar yang telah melanggar Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat, serta memberikan surat teguran untuk membongkar sendiri bangunannya.

"Sebelumnya, pihak kelurahan telah memberikan surat teguran 1,2 dan 3 kepada pemilik bangunan liar tersebut, namun hingga hari ini masih ada sekitar 19 pemilik bangunan yang masih belum membongkar bangunannya, makanya kita datangkan tim mediasi," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Dijelaskan, Mursalim, bahwa Satpol PP harus tetap mengutamakan dan mengedepankan tindakan secara pesuasif dan sikap yang humanis kepada masyarakat yang melanggar Perda.

"Kita tetap ingatkan pemilik bangunan secara kekelurgaan, kita ingatkan atas kesalahan apa yang telah di lakukan dan tetap melangkapi administrasi yang ada, namun jika tidak jua dibongkar oleh pemlik, baru kita bersama-sama membantu untuk membongkarnya," kata Mursalim.

Dirinya tidak ingin, adanya terjadi gangguan trantibum akibat adanya masyarakat yang mendirikan bangunan liar di sepanjang tepi banda bakali tersebut.

"Selain melanggar Perda Trantibum, Masyarakat yang mendirikan bangunan di tepi banda bakali tersebut, juga sangat rentan terhadap bencana," tuturnya.

Dirinya berharap, untuk menciptakan Kota padang yang tertib, tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, namun butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat.

"Sudah saatnya masyarakat Kota Padang lebih bijak lagi dalam mencari tempat berjualan, jangan gunakan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya, agar bisa terciptanya Kota Padang yang tertib, indah, rapi, bersih dan nyaman." harap Mursalim.

(*)


#SatpolPP #Padang #PKL