Breaking News

Tim Klewang Ringkus Pelaku Pencurian Belasan Tabung Gas


D'On, Padang (Sumbar),-
Detik-detik jelang pergantian tahun baru, Tim Klewang, Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pria berinisial TR (20) di daerah Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan TR diamankan karena diduga sebagai pelaku pencurian belasan tabung gas 3 Kg.

"Penangkapan berdasarkan atas adanya laporan dari masyarakat yang melaporkan adanya pencurian tabung gas ukuran 3 kg yg terjadi di daerah Mata Air kota Padang dan juga daerah sekitarnya," ujar Dedy melalui keterangan tertulisnya, Minggu (1/1/2023).

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut Dedy, anggota opsnal yang dipimpin oleh IPDA Adrian Afandi  mencari-cari informasi dari informan yang berada di lapangan.

Lebih lanjut, jelasnya salah satu informan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang di dekat rumahnya di daerah Banuaran Kota Padang.

"Kemudian Tim Opsnal Polresta Padang melakukan patroli di seputaran daerah yang dikatakan dan benar adanya, tim Opsnal menemukan keberadaan pelaku yg sedang nongkrong di dekat rumahnya tersebut, lalu langsung diamankan," ungkap Dedy.

Lebih lanjut, ketika diamankan, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencuri tabung gas ukuran 3 kg di rumah pelapor bersama dengan rekannya bernama R yang saat ini masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dari interogasi lebih lanjut pelaku juga mencuri tabung gas tersebut di beberapa rumah warga lainnya bersama R (DPO)," katanya.

Tim Opsnal Polresta Padang juga mencari keberadaan pelaku R (DPO) di dekat SD 15 Banuaran namun R (DPO) tidak berada di rumahnya.

"Kemudian pelaku TR menunjukkan tempat dia menjual tabung gas ukuran 3 kg tersebut dan pelaku menjualnya kepada seorang laki-laki berinisial S dan setelah itu pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut," imbuhnya.

Selain pelaku turut diamankan 18 buah tabung gas ukuran 3 kg, yang merupakan barang bukti dari kejahatan pelaku.


(adi/covesia) 

#Pencurian #Kriminal #Padang