Breaking News

Malam Pergantian Tahun, 1.000 Masjid/Musala di Padang Menggelar Muhasabah


D'On, Padang (Sumbar),-
Di malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Padang menggelar muhasabah. Sebanyak 1.000 masjid/musala mengikuti kegiatan ini secara dalam jaringan (daring). 

"Alhamdulillah sekitar 30 ribu warga Padang mengikuti muhasabah yang kita adakan melalui aplikasi 'zoom'," sebut Wali Kota Padang Hendri Septa yang mengikuti muhasabah ini di rumah dinasnya, Sabtu (31/12/2022). 

Muhasabah dipusatkan di Rumah Dinas Wali Kota Padang. Sedangkan di 1.000 masjid dan musala di Padang, ribuan warga turut mengikuti. 

"Di setiap masjid dan musala, rata-rata peserta muhasabah berkisar 20-30 orang. Maka total peserta yang mengikuti muhasabah ini berjumlah sekitar 30 ribu orang," ungkap Hendri Septa. 

Dikatakan wali kota, kegiatan muhasabah dilaksanakan untuk menggiring generasi muda agar bermuhasabah, menghindari kawula muda dari kegiatan negatif seperti berkumpul-kumpul di tempat lain yang banyak mudaratnya. Diharapkannya, di momen pergantian tahun ini kawula muda saling instropeksi diri. Berubah ke arah yang lebih baik.

“Tentunya, tujuan kita melaksanakan muhasabah ini agar anak-anak kita tidak kemana-kemana melakukan hal yang tidak jelas merayakan tahun baru,” kata Hendri Septa. 

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala OPD dan donator lainnya yang telah menyediakan hadiah doorprize untuk acara muhasabah ini.

Hadir dalam kegiatan muhasabah ini Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar mewakili gubernur, unsur Forkopimda Padang, Sekda Padang Andree Algamar, para Asisten, kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Kepala Kemenag Padang, Ketua MUI Padang, Ketua DMI Padang, stakeholder terkait serta para tamu undangan lainnya.

(Charlie)


#Padang #Muhasabah #TahunBaru