Breaking News

Tim Jumat Bersih Satpol PP Padang Percantik Masjid Nurul Sakinah


D'On, Padang (Sumbar),-
Jum'at Berseri Satlinmas Pol PP Padang, TNI Polri, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Frokimcam) daerah setempat, bersihkan Pekarangan Masjid Nurus Sakinah, yang berada di Kelurahan Ulak Karang, jum'at (5/1/2023)

Apa yang dilakukan oleh Pasukan Penegak Perda Pemko Padang ini mendapat respon positif dari Masyarakat setempat, hal ini disampaikan oleh ketua RT 02 RW 08, Rita Fitri. Dirinya mewakili masyarakat sekitar, sangat mengapresiasi kegiatan jumat bersih-bersih Rumah Ibadah yang dilaksanakan Satpol PP Kota Padang di wilayahnya.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, terutama sebelum masuknya bulan ramadhan, jadi masjid-masjid semua jadi bersih. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kota Padang atas kegiatan jumat bersih ini," ujar Rita Fitri, saat ditanyai awak media di sela-sela kegiatan.

Banyak program kemasyarakat yang dilakukan pada hari Jumat, seperti, Jumat curhat inovasi dari Pihak kepolisian Padang Utara, dalam rangka menerima keluhan masyarakat terkait Kamtibmas serta gangguan lainnya, ada kegiatan jumat Baroqah sebagai program dari kecamatan Padang Utara, serta kegiatan Jumat Berseri dari Satpol PP Padang.

"Ada tiga agenda yang sama hari ini, pertama Jumat Curhat, inovasi dari pihak kepolisan untuk menerima keluhan-keluhan dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas dan gangguan-gangguan yang terjadi di Kelurahan," kata AKP Maswanda, Kapolsek Padang Utara yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Terkait hal ini, pihak Kepolisian Padang Utara mengatakan dan siap mendukung pemerintah kota Padang.

"Kami selalu menghimbau Babinkamtimas agar selalu hadir dalam kegiatan tersebut,"kata Maswanda, Kapolsek Padang Utara.

Sementara itu Kepala Satuan Pol PP Padang Mursalim, mengatakan, kegiatan Jumat Berseri yang digagas Bidang Linmas tersebut upaya Satpol PP dalam rangka kepedulian kepada masyarakat, hal ini bertujuan memberikan pelayanan bagi masyarakat serta sebagai bukti bahwa Satpol PP itu sahabat masyarakat. 

"Selain menegakan Perda, Satpol PP juga hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan berbagai program seperti, jumat berseri, membantu dalam kebencanaan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,"ucap Mursalim.

Tentu dalam rangka menjaga keindahan ketertiban menjadikan Kota Padang yang indah tertib aman, maka perlu upaya bersama sama untuk menjaga, sebagaimana ini adalah program Walikota Padang guna menjadikan Kota Padang yang indah.

"Sesuai apa yang di sampaikan bapak Walikota Padang, Mari bersama-sama kita bergotong royong, demi kebersihan lingkungan kita bersama," harapnya.

(*)


#SatpolPP #Padang