Breaking News

Ini Alasan Sang Alang Tinggalkan Gerindra Demi Gabung Demokrat


D'On, Jakarta,-
R Mardi Hardjono alias Sang Alang, pencipta lagu 2019 Ganti Presiden, mengungkapkan alasan dirinya keluar dari Partai Gerindra dan bergabung ke Demokrat.

Ia mengatakan ingin mengubah Indonesia ke arah lebih baik lewat kritik-kritiknya terhadap pemerintah. Sementara saat ini Gerindra merupakan bagian dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Yang jelas sejak saya terjun ke politik alamiah saja. Saya punya hobi musik. Lirik lagu saya mengkritisi kebijakan. Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat," kata Alang, Kamis (12/1).

Alang mengaku tak enak hati jika tetap bersama Gerindra yang kini berada di dalam lingkar kekuasaan. Ia mengatakan tak bisa cuma diam untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Karena kalau Ketum [Prabowo Subianto] ada di sana, saya juga enggak enak. Secara hubungan saya baik-baik semua kok. Tapi rasa-rasanya tak etis saja. Apalagi sekarang masuk tahun politik kan. Mana mungkin saya jadi orang yang bisu terhadap perubahan. Sementara saya awal masuk ke politik berawal anak bangsa untuk perubahan," kata dia.

Tak hanya itu, Alang berencana untuk maju sebagai calon anggota legislatif Demokrat dari DI Yogyakarta. Ia mengaku punya kedekatan historis dengan Yogyakarta karena ayahnya berasal dari daerah tersebut.

"Saya ambil Dapil DIY. Di DIY karena ayah saya kelahiran sana. Saya pernah dibesarkan di sana 15 tahun," tuturnya.

Alang menyatakan telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Gerindra untuk pindah ke Partai Demokrat kemarin.

"Resminya pindah kemarin. Saya sudah serahkan surat pernyataan mundur saya taruh di DPP Gerindra," kata dia.


(rzr/tsa/cnn)



#nasional #Politik #Gerindra #Demokrat