Breaking News

ASN Harus Bersikap Seperti Orang Minang, Medan dan Jawa


D'On, Padang (Sumbar),-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar memberi bocoran sukses kepada seluruh ASN di lingkup kerjanya. Menurutnya, seorang ASN mesti memiliki karakter dan kepribadian kuat di organisasi tempat dirinya bertugas. 

"Kita sebagai ASN mesti mampu memberikan pelayanan prima serta mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja," ucap Andree Algamar, kemarin ini. 

Ditekankan Sekda, ASN diharapkan dapat bersikap seperti orang Minang, Jawa serta Medan saat di lingkungan kerja. Menurutnya, orang Minang memiliki kelebihan dalam hal cara berpikir. Sementara orang Jawa berkepribadian santun. Sedangkan orang Medan berbicara tegas dan lugas. 

"Ketiga kepribadian itu harus dimiliki ASN agar bisa sukses," ungkap Andree Algamar. 

Sisi lain, Sekdako Padang menuturkan, ASN harus memiliki pemikiran dan pengalaman yang luas dengan terus mengikuti perkembangan zaman serta tidak melupakan budaya sendiri yang telah ada.

"Sebagai organisasi pembelajar, ASN harus berpikiran luas, terus belajar, harus membaca aturan, serta harus updating. Sehingga tugas kita sebagai abdi negara memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin berkembang," ucapnya.

Andree menambahkan, dengan berpikir global dan bertindak lokal akan dapat memunculkan ide dan inovasi baru, sehingga membuat pekerjaan ASN menjadi lebih mudah, dan tepat sasaran.

"Oleh sebab itu ASN harus terus belajar agar terjadi mengembangkan kompetensi diri. Sehingga inovasi-inovasi baru dalam bekerja dapat dihasilkan. Saya harap ASN Pemko Padang harus dapat menerapkan hal ini," pungkas Sekda.


(Charlie)


#ASN #pegawai #sikap #Padang