Breaking News

Siswa di Padang Dapat "Senyum Jerapah"


D'On, Padang (Sumbar),-
Dua orang siswa di Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang mendapatkan "Senyum Jerapah", kemarin. Senyuman tersebut bukan berarti senyuman dari hewan berleher panjang. Akan tetapi sebuah akronim dari Senin Jumat Jenjeng Rame Rame Sampah (Senyum Jerapah). 

"Senyum Jerapah" merupakan program inovasi Kecamatan Lubuk Kilangan. Program tersebut yakni mengumpulkan sampah di Kecamatan Lubuk Kilangan, kemudian sampah tersebut ditimbang dan dihitung. Hasil jerih payah itu diserahkan Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi kepada dua orang siswa berprestasi di Kecamatan Lubuk Kilangan. 

"Poin 'Senyum Jerapah' ini dikolaborasikan dengan program 'Nabuang Sarok' milik PT Semen Padang, sehingga bisa untuk membeli  kelengkapan sekolah berupa sepatu dan peralatan sekolah lainnya," ujarnya.

Elfian menambahkan, dengan program ini dapat menjaga alam dan memanfaatkan sampah yang ada.

"Dengan program 'Senyum Jerapah' dari Kecamatan Lubuk Kilangan dengan program 'Nabuang Sarok' dari PT Semen Padang ini, salah satu solusi dalam menghadapi masalah sampah mulai teratasi," katanya. 

Pada kesempatan itu, seluruh RT, RW, Guru TPQ-TQA, Imam Masjid , Guru Paud dan Kader Posyandu menerima honorarium yang diserahkan Wali Kota Padang.

(Charlie)


#Padang #Pendidikan