Breaking News

Satlantas Bukittinggi Optimalkan Patroli Sambut Natura


D'On, Bukittinggi (Sumbar),-
Ratusan personil gabungan Polreta Buktinggi, Polisi Militer,  Dinas Perhubungan , Satpol Pp dan instansi lainnya , Kamis pagi melaksanakan gelar pasukan Operasi lilin Singgalang di halaman mapolresta bukitinggi. Operasi ini,  tidak hanya di bukitinggi, namun  serentak diadakaan di seluruh Indonesia,   dari tanggal  22 desemeber  2022 hingga 2 januari 2022.

Kapolresta Bukitinggi  AKBP Wahyuni Sri Lestarai mengatakan, selama pelaksanaan oeparasi petugas gabungan yang terlibat , mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

 Kapolresta juga mengingatkan personil yang terlibat, Kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa,  sehingga menjadikan personil  cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.diharapkan personil bias mendeteksi dini setiap ancaman yang terjadi.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Bukitinggi AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, Bukitinggi merupakan salah s atu destinasi wisata andalan di Sumatera Barat, sejak beberapa waktu lalu, kota Bukitinggi selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, agar tidak terjadi kemacetan panjang maupun antisipasi kecelakaan, pihaknya  mengoptimalkan patroli oleh jajaran satuan lalu lintas.

Kasat lantas juga berpesan kepada pengendara, untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, salah satu penyebab kecelakaan yakni diawali oleh pelanggraan lalu lintas, seperti menerobos lampu merah, melawan arus..

(*)


#Bukittinggi #LiburNatura #Sumbar