Breaking News

Perbaikan Jalan Muaro Kalaban-Kiliran Jao Dikebut Jelang Libur Tahun Baru


D'On, Sawahlunto (Sumbar),- 
Kondisi ruas jalan Muaro Kalaban yang dulu banyak lubang kini sudah tidak terlihat lagi. Ruas jalan lintas Sumatera Muaro Kalaban, Tanah Badantuang, Kiliran Jao hingga batas Dharmasraya dalam tahap perbaikan yang dikerjakan BPJN Sumbar.

Dikatakan Rolli Ekianto SE.ST, selaku PPK 2.2, pekerjaan yang dilaksanakan PT Dekky Karya Bestari dengan nilai Kontrak Rp 24.559.061.000, memang dikebut untuk kelancaran akses menyambut libur Tahun Baru.


"Kami dari Kementerian PUPR khussnya BPJN 2 Sumbar mengebut kegiatan pekerjaan guna kelancaran akses jalan lintas Sumatera untuk menyambut liburan tahun baru yang mana kami memprediksi akan ada lonjakan kendaraan yang akan melintasi kawasan ini, maka dari itu selain mengebut pekerjaan kami juga akan menjaga kualitas mutu pekerjaan, sehingga jalan tidak cepat rusak karena sama kita ketahui jalan ini banyak dilewati sejumlah mobil bertonase berat jadi mutu kami utamakan," ucap Rolli saat dihubungi via pesan WhatsApp (26/12/2022).


Bukan hanya mengejar tahun baru, jalan Muaro Kalaban hingga batas Dharmasraya mesti harus diperbaiki secara baik, mengingat bulan April Hari Raya Idul Fitri juga akan datang, tentu saja lonjakan kendaraan tentu makin tinggi, maka dari itu kualitas kami prioritaskan, ucap Rolli menambahkan.

Rolli pun mengatakan bahwa setiap pekerjaan akan selalu diawasi secara maksimal, bahkan selaku PPK 2.2 dirinya hampir selalu ada dilapangan.

Hingga saat ini pekerjaan masih berlangsung, dan berharap kondisi cuaca dilapangan mendukung agar pekerjaan cepat segera tuntas.

"Dan jika ada sedikit kemacetan dilokasi pekerjaan, kami meminta maaf kepada pengendara," pungkasnya.



(Mond)




#BPJNSumbar #Pembangunan #Sumbar #KemPUPR #Jalinsum