Breaking News

Bawa Argentina ke Semifinal, Lionel Messi Bikin Rekor


D'On, Qatar,-
Lionel Messi mengukir sederet rekor manis usai mengantarkan Argentina menjejak di babak semifinal Piala Dunia 2022. Argentina sukses membungkam Belanda melalui adu penalti, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Messi mencetak satu gol melalui titik putih pada menit ke-73.

Statistik Opta mencatat satu gol tersebut menyejajarkan namanya menjadi pengoleksi gol terbanyak untuk Argentina selama Piala Dunia. Messi menyamakan rekor yang telah dibuat Gabriel Batistuta dengan total 10 gol, melampaui 8 gol yang diukir Maradona.

Secara keseluruhan, Lionel Messi menghimpun keterlibatan sebanyak 17 gol Argentina di Piala Dunia (10 gol, 7 assist). Catatan ini melampaui rekor Diego Maradona di kompetisi yang sama.

Messi juga menjadi arsitek di balik layar gol pembuka Albiceleste menit ke-37 pada malam itu. Messi memberikan assist ciamik yan dikonversikan gol oleh Nahuel Molina. Total lima assist yang diukir La Pulga ini melampaui raihan legenda Brasil Pele sebanyak 4 assists di babak sistem gugur.

Tak cuma prestasi gol dan assist, La Pulga juga menuju rekor sebagai pemain timnas di Piala Dunia yang paling banyak dilanggar: 65 kali. Messi melampaui catatan pelanggaran yang diterima pemain Brasil era 1970-an, Jairzinho dengan total penerimaan sebanyak 64 pelanggaran.

Kendati demikian, angka tersebut masih di bawah Maradona yang menerima 152 pelanggaran selama Piala Dunia.

Pertandingan Belanda vs Argentina tersaji pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail, Doha, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Kedua tim bermain 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Argentina sempat unggul 2-0. Gol balasan Belanda baru terukir pada menit ke-83. Wout Weghorst mencetak gol memanfaatkan umpan Steven Berghuis. Gol tambahan Belanda kemudian kembali dicetak Wout Weghorst masa injury time.

Argentina akhirnya lolos ke semifinal setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-3. 


(*)

#Sepakbola #PialaDuniaQatar #Olahraga #ArgentinavsBelanda