Breaking News

Apel Udara Lewat Handy Talkie, Media Pelaporan Kondisi Terkini


D'On, Padang (Sumbar),-
Penggunaan Handy Talkie (HT) terus dimasifkan di tengah gencarnya penggunaan handphone pada masyarakat. Berkaca kepada kondisi yang pernah terjadi sebelumnya, HT menjadi alat komunikasi yang tidak mengalami gangguan saat terjadi bencana. 

Agar HT tetap menjadi alat komunikasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang, Posko Balaikota Padang melakukan Apel Udara, Senin (05/12/2022) pagi. Apel Udara yang dimaksud adalah pelaporan situasi terkini di jajaran Pemko Padang melalui HT.

"Apel Udara ini penting bagi kita semua," kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar.

Andree Algamar menyampaikan bahwa kegiatan Apel Udara bertujuan untuk memberikan informasi kepada Posko Balaikota Padang tentang situasi terakhir yang ada di masing-masing OPD dan Kecamatan di Kota Padang. Informasi tersebut tidak dibatasi. Seperti situasi terkini di kantor masing-masing yang meliput keadaan cuaca, dan berapa kekuatan personil di masing-masing OPD dan Kecamatan. 

"Selain itu dengan adanya HT juga dapat digunakan untuk meminta bantuan (back up) dari BPBD Kota Padang apabila terjadi bencana," ungkap Sekdako. 

Kegiatan Apel Udara ini dilaksanakan setiap hari, Senin hingga Jumat. Apel dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan pukul 17.00 WIB (sore). Setiap apel, tiap jajaran di Pemko Padang akan berantensi di frekwensi yang telah ditentukan. 

"Pengendali pada kegiatan Apel Udara ini yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat," cakap Sekdako.

(Charlie)


#Padang