Breaking News

Pengendara Terjebak Banjir, Sekda Andree Algamar Sigap Membantu


D'On, Padang (Sumbar),-
Hujan deras sejak Jumat (11/11/2022) siang mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Kota Padang.  Tidak saja genangan air, pohon tumbang pun terjadi. 

Seperti genangan banjir di kawasan Simpang Alai dan di jalan Gajah Mada. Titik banjir di sini mengakibatkan kendaraan terendam. Banjir setinggi hampir selutut membuat pengendara harus berputar arah. 

Sekira pukul 18.30 WIB, Sekdako Padang Andree Algamar terjun langsung ke titik banjir. Termasuk di Simpang Alai. Sekdako Andree nampak membantu pengendara yang terjebak banjir. 

Bersama sejumlah kepala OPD di Pemko Padang, Sekda membantu beberapa pengendara yang kendaraannya mati mendadak akibat banjir. Selain Sekdako Andree, nampak juga Plt Kadis Kominfo Al Amin, Kabag Prokopim Amrizal, serta pejabat lainnya yang bahu-membahu membantu pengendara. Kendaraan yang mati, didorong bersama-sama. 

"Tentunya kita harus segera membantu warga yang tertimpa musibah ini," ucap Sekdako Andree. 

Tidak saja di Simpang Alai, banjir juga terjadi di Lubuk Begalung. Kemudian di Padang Selatan, Lolong Belanti, serta di beberapa lokasi lain. 

Selain itu, sejumlah sungai di Padang mengalami peningkat debit air. Seperti di Batang Kuranji, dan di Gunung Nago. Ketinggian air di beberapa sungai itu mencapai level siaga. 

Pohon tumbang dan tiang listrik roboh juga terjadi pada Jumat siang. Pohon tumbang terjadi di Air Pacah. Sementara peristiwa tiang listrik roboh terjadi di kawasan Lubuk Kilangan.

"Kita imbau warga untuk lebih berhati-hati saat cuaca ekstrim ini," imbau Sekdako Padang itu.

Nampak bersama Sekdako sejumlah personil dari Satpol PP, BPBD serta Damkar ikut membantu warga. Beberapa di antaranya mengatasi genangan banjir di sejumlah tali bandar.

(Charlie)


#Banjir #Padang