Breaking News

Lomba Renang HUT Korpri Ditabuh, 39 Perenang Beradu Cepat


D'On, Padang (Sumbar),-
Korps Pegawai Negeri (Korpri) Pemerintah Kota Padang bakal berulang tahun. Menyemarakkan ulangtahun tersebut, Korpri Kota Padang menggelar sejumlah lomba. Salah satunya lomba renang. 

Lomba renang ditabuh Senin (7/11/2022). Bertempat di Kolam Renang Teratai, Kompleks GOR H. Agus Salim Padang, sebanyak 39 perenang saling beradu cepat di kolam. 

"Banyak ASN kita yang memiliki bakat renang, melalui lomba renang ini kita harapkan talenta yang ada muncul ke permukaan," ungkap Wali Kota Padang yang diwakili Asisten III Setdako Padang Corri Saidan saat membuka lomba renang tersebut.

Lomba renang antar ASN Pemko Padang ini diselenggarakan selama tiga hari. Hampir seluruh instansi mengirimkan perenang handalnya. Mereka bertanding di kolam renang dengan menggunakan gaya bebas. 

"Meski pun begitu kita harapkan seluruh peserta bertanding dengan menjunjung sportifitas," harap Corri yang juga Dewan Pengurus Korpri Kota Padang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Dispora Kota Padang Afriadi menuturkan, lomba renang yang diselenggarakan di kolam Teratai untuk menggali bakat dan memupuk silaturahim. Termasuk menggali talenta yang ada. 

"Tentunya kita ingin memanfaatkan sumber daya (perenang) yang ada dan memiliki kemampuan atau bakat terpendam selama ini," ucapnya. 

Apalagi menurut Afriadi, selama ini Pemko Padang memilki aset. Kolam renang milik Pemko Padang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ASN. Terutama untuk mengasah kemampuannya. 

"Kita punya aset dan sumber daya, tentu ini harus kita kembangkan," sebut Afriadi didampingi Kabid Olahraga Junardi. 

Usai menggelar pembukaan Lomba Renang HUT Korpri, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi beserta Corri Saidan melepas perenang di garis star kolam renang. Seluruh peserta beradu tangkas.

(Charlie)


#Olahraga #Renang