Breaking News

Kepala Sekolah PGAI Diserang Sejumlah Orang, Parahnya Anak pun jadi Korban Kekerasan


D'On, Padang (Sumbar),-
Sejumlah orang tak dikenal menyerang Kepala Sekolah Yayasan  Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) pada hari Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 11.35 WIB.

Aksi anarkis yang dilakukan oleh sejumlah orang tersebut terjadi di SMA Yayasan PGAI, Jalan Abdullah Ahmad, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @andrelli_48 nampak orang-orang tersebut memukul kepala hingga menarik tubuh kepala sekolah yang bernama Yunarlis.

Menurut Yunarlis para pelaku penganiayaan yang berjumlah sekitar 15 orang itu tiba-tiba datang secara berkelompok di tengah proses belajar mengajar yang masih berlangsung di sekolahnya.

Kemudian mereka masuk ke dalam sekolah lantas langsung menganiaya Kepala SMA Yayasan PGAI, Yunarlis.

Sontak saja siswa-siswa yang melihat kepala sekolah mereka dipukuli oleh orang tak dikenal kemudian berusaha menolong Yunarlis.

Namun aksi para siswa ini langsung dihalang oleh para pelaku.

Yunarlis menyebutkan kelompok orang yang mengatasnamakan masyarakat setempat itu datang dan langsung membabi buta dengan melakukan penganiayaan terhadapnya.

 "Saya dipukul, dicekik, hingga diseret. Kemudian kepala saya merasa pusing karena dipukul dan bahkan tangan sampai di jahit karena mengalami luka akibat dipukul mereka," kata Yunarlis.

Hingga kini Yunarlis mengaku tidak tahu motif penganiayaan kepadanya karena dia hanya PNS yang diperbantukan di yayasan tersebut sebagai kepala sekolah SMA.

"Saya di SK-kan oleh Gubernur disini untuk memperbantukan yayasan sebagai kepala sekolah. Saya hanya menjalani tugas di sini," kata Yunarlis.

Tak hanya dianiaya saja bahkan  menurut keterangan Yunarlis, kelompok orang itu juga memutus aliran listrik dan air di rumah dinasnya.

Parahnya lagi keluarga Yunarlis yakni  anaknya juga mendapat tindakan kekerasan dari orang-orang tersebut.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra membenarkan pihaknya sudah menerima laporan dugaan penganiayaan itu. "Sekarang sedang kita proses dan selidiki," kata Dedy.


(*)

#KepalaSekolahPGAI #Padang #Sumbar #Premanisme #Kekerasan