Breaking News

Versi Survei Ganjar Pranowo Tetap Teratas: "Puan Tak Dapat Tempat Di Hati Rakyat"


D'On, Jakarta,- 
Relawan Ganjar Pranowo atau GP Mania  meminta Ketua DPP PDIP, Puan Maharani untuk intropeksi diri usai dalam hasil survei terbaru elektabilitasnya sebagai calon presiden masih rendah.

Hal itu menyusul hasil lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang baru merilis hasil surveinya terkait elektabilitas calon presiden atau capres 2024. Hasilnya, Ganjar Pranowo diklaim berada di posisi teratas.

"Karena kita lihat mas Ganjar tidak terbendung nih elektabilitasnya mungkin mba Puan bisa mengoreksi apa yang dilakukan," kata Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer saat dihubungi, Senin (24/10/2022).

Pria yang akrab disapa Noel tersebut menilai masih rendahnya elektabilitas Puan dibanding Ganjar lantaran putri Megawati Soekarnoputeri tersebut masih kurang mendapatkan hati rakyat.

"Mungkin tidak mendapat tempat di hati rakyat tinggal dicari aja momentumnya pas bagaimana mendapatkan momentumnya di hati rakyat," katanya.

Noel menyebut, jika ingin memenangi Pilpres 2024 mendatang, maka hati rakyat juga harus dapat dimenangi. Menurutnya, cara tersebut harus dimiliki setiap figur.

Ia mengklaim, jika Ganjar sudah mendapatkan momentumnya dimana kekinian rakyat banyak mencintai Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Lembaga survei kan nggak bisa dibohongi ya karena mereka riset mereka kan didasari oleh mereka punya pertanggungjawaban secara ilmiah artinya dengan mas Ganjar tetap teratas sebenernya itu harus di jadikan acuan dimana mungkin mba puan bukan momentumnya tahun ini untuk 2024 untuk maju," tuturnya.

Survei SMRC

Sebelumnya, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait elektabilitas calon presiden atau capres 2024. Hasilnya, Ganjar Pranowo diklaim berada di posisi teratas.

"Ganjar mendapat dukungan paling besar yaitu 24 persen," kata Direktur Riset SMRC Deni Irvan dikutip dari YouTube SMRC TV, Minggu (23/10/2022).

Di posisi kedua terdapat nama Prabowo Subianto dengan persentase dukungan sebesar 21 persen. Sedangkan di posisi ketiga ada Anies Baswedan dengan dukungan sebesar 18,7 persen.

"Tiga nama ini cukup menonjol dibandingkan nama-nama lain," ungkapnya.

Selain ketiga nama tersebut, ada beberapa nama lain yang mendapat dukungan di bawah angka empat persen. Mereka, yakni Ridwan Kamil dengan dukungan 3,5 persen, Basuki Tjahja Purnama 2,9 persen, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY 2,3 persen, Puan Maharani 2,1 persen, dan Muhaimin Iskandar 1,8 persen

Irvan menyebut SMRC menggelar survei ini sejak 3 hingga 9 Oktober 2022. Jumlah responden 1.220 orang dipilih menggunakan metode multistage random sampling.

Tingkat kepercayaan hasil survei tersebut diklaim mencapai 97 persen. Sementara margin of errornya sebesar 3,1 persen.


(*)

#PuanMaharani #GanjarPranowo #GPMania #PDIP #politik #nasional