Breaking News

Sekda Kota Padang Andree Algamar Komandoi Pasukan Penegak Perda


D'On, Padang (Sumbar),-
Kembali ke kesatuan Sekda Kota Padang, Andree Algamar, sementara waktu menjabat sebagai pelaksana tugas Kasat Pol PP Padang, Hal tersebut dikarenakan kasat definitif Pol PP Padang Mursalim, tengah mengikuti pendidikan Diklat PPNS di Bogor.

Diketahui, bahwa Mursalim, mengikuti Pendidikan latihan Penyidik Pegawai Negri Sipil Diklat PPNS dari 25 hingga 8 Desember 2022, tentu untuk sementara waktu, tampuk komando Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dikendalikan oleh Andree Algamar. 

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelaksana tugas Kasat Pol PP Padang, Sekda Kota Padang, Andree Algamar, hari pertama, pimpin langsung apel gelar pasukan, yang dilaksanakan dilapangan apel Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Padang. Senin (24/10/22) pagi.

Dalam amanatnya, Andree Algamar, menegaskan, tugas dan peran Satpol PP dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting untuk menjaga ketertiban dan ketentraman serta melakukan pengawalan terhadap kebijakan Walikota.

Terkait hal ini, Andree, menekankan bahwa untuk kedepan ia bertekad dengan keutamanan kedisiplinan, loyalitas setiap Personil, humanis dan dicintai masyarakat, guna melakukan setiap tugas dengan yang baik, seperti Penataan Kota Padang, penataan Kawasan Pantai agar steril dari PKL serta pembenahan-pembenahan lokasi Wisata Sungai Batang Arau, Kota Padang, agar terwujudnya Kota Padang yang lebih tertib dan indah serta nyaman.

"Perlu tindakan yang humanis dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah, karena, Pelanggar Perda itu saudara dan sahabat kita, maka dari itu, dalam setiap penertiban kita tidak perlu menggunakan pentungan, PHH atau sebagainya, cukup dengan sikap yang humanis dan komunikasi yang sangat baik  namun tetap tegas," ucap Andree. 

Selain itu, Andree Algamar, juga tidak asing lagi bagi Kesatuan Pol PP Padang, dikarenakan pada Tahun 2014 beliau pernah menjadi Kepala Satuan (Kasat)  di Institusi pasukan penegak perda tersebut, dikala itu berbagai prestasi diraih Andre, sebut saja Penertiban PKL nakal dengan Payung Ceper yang pada waktu itu sangat meresahkan, selanjutnya juga berperan aktif menaikan Tipe  Satpol PP yang masih berstatus Tipe B menjadi Tipe A, serta Mantan Lurah terbaik Nasional ini masih banyak lagi prestasi yang diraih ketika ia menjabat menjadi Kasat Pol PP Padang.


(*)

#SatpolPP #Padang