Breaking News

Seluruh Isteri Kepala Daerah di Sumbar Berkumpul di Padang, Ada Apa ?


D'On, Padang (Sumbar),-
Seluruh isteri kepala daerah di Sumatera Barat bakal hadir di Padang. Semuanya berkumpul dalam kegiatan pertemuan istri kepala daerah (Iskada) se-Sumatera Barat. 

Jika tidak ada halangan berarti, pertemuan itu digelar, Selasa (25/10/2022). Seluruhnya hadir dan berkumpul di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan. 

"Pertemuan kita gelar pada tanggal 25 Oktober nanti di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan," terang Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda Hendri Septa, Selasa (18/10/2022). 

Tidak saja istri kepala daerah (bupati/wali kota) saja yang hadir dalam pertemuan itu. Juga hadir istri wakil bupati / istri wakil wali kota. Termasuk istri sekretaris daerah di masing-masing daerah. 

"Iskada merupakan pertemuan bulanan, kita (Padang) didaulat sebagai tuan rumah di bulan Oktober ini," terang Ny Genny Putrinda yang juga istri Wali Kota Padang itu. 

Selama dua hari ini (17-18/10/2022), Ny Genny Putrinda melakukan rapat internal bersama sejumlah kepada OPD di lingkup Pemko Padang. Termasuk dengan Liasion Officer (LO) yang akan mendampingi seluruh istri kepala daerah selama acara berlangsung. Pada rapat itu dibahas tentang kesiapan tiap OPD dalam menyambut kegiatan Iskada. 

"Terimakasih atas komitmen dan bantuan seluruh OPD untuk kesuksesan kegiatan Iskada ini nantinya," ujar Ketua TP-PKK Kota Padang itu. 

Usai menggelar rapat di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, Ny Genny Putrinda bersama isteri Sekda Kota Padang Ny Vanny Andree Algamar meninjau kesiapan gedung tersebut. Keduanya melihat langsung masing-masing ruangan. Bahkan Ketua TP-PKK dan Ketua DWP itu juga bertemu dengan sejumlah komunitas yang tengah berada di Gedung Youth Center. 

Ruangan pertama yang dilihat yakni ruang animasi. Kemudian meninjau ruang podcast tempat beberapa istri kepala daerah diundang untuk berdiskusi ringan nantinya. Di sini Ny Genny Putrinda ditemani Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Kota Padang Ade Yonanda, "cuap-cuap" di depan mic. 

Usai melihat ruang podcast, Ny Genny Putrinda dan Ny Vanny Andree Algamar meninjau studio musik. Studio musik yang berada di sayap kanan lantai II itu dimasuki. Kedua wanita itu mencoba peralatan musik yang ada di ruang studio itu. 

Tidak itu saja, keduanya melantunkan sebelas lagu di studio musik. Ny Genny mengatakan bahwa nantinya istri kepala daerah akan diajak langsung untuk bernyanyi di studio musik itu. 

"Kita harapkan nantinya tamu merasa puas selama di Padang," kata Ny Vanny Andree Algamar. 

Pertemuan Iskada berlangsung selama setengah hari saja. Dimulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Rangkaian kegiatan dipusatkan di Gedung Youth Center. Kegiatan itu nantinya juga dihadiri langsung Wali Kota Padang Hendri Septa.


(Charlie)


#Iskada #Padang #Sumbar