Breaking News

Polisi Sita Senjata Jenis FN dari Wanita Bercadar yang Coba Terobos Istana


D'On, Jakarta,-
Perempuan yang belum diketahui identitasnya berupaya melakukan penerobosan ke kompleks Istana Kepresidenan dengan membawa pistol, Jakarta, Selasa (25/10) pagi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol mengatakan perempuan tersebut sempat menodongkan diduga pistol ke arah Paspampres, namun berhasil direbut polantas yang berjaga di sana juga.

"Tadi keterangannya anggota, dia [perempuan] bawa senjata menodongkan ke Paspampres, langsung anggota rebut," kata Latif saat dikonfirmasi, Selasa (25/10).

Latif menerangkan saat ini perempuan telah dibawa ke Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.

"Sekarang masih di dalam. Dibawa ke Subdit Kamneg Krimum," ucap Latif.

Sementara itu sejumlah barang, termasuk diduga senjata api atau pistol jenis FN telah diamankan petugas. 

"Barang bukti, satu Senpi jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink dan satu unit ponsel," demikian ujar Latif di dalam keterangannya.

Latif menjelaskan kejadian itu terjadi pada Pukul 07.00 WIB di sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Kemudian, ada seorang perempuan berjalan kaki dari kawasan Harmoni mengarah ke pintu masuk Istana. Perempuan itu menghampiri anggota Paspampres yang tengah berjaga dengan menodongkan senjata jenis FN. Namun, anggota berhasil mengamankan perempuan tersebut.

"Dengan merebut senpi dari tangan wanita tersebut dan mengamankan untuk diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat," kata dia.


(dis/rzr/kid)



#Paspampres #Peristiwa #IstanaNegara #PoldaMetroJaya