Breaking News

Kebakaran, Jakarta Islamic Center Sedang Direnovasi


D'On, Jakarta,-
Masjid Jakarta Islamic Center atau Masjid Jami' Jakarta Center yang terletak di Jalan Kramat Jaya Raya Nomor 1, RT 06/RW 01, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara kebakaran pada Rabu (19/10/2022). Kebakaran itu menghanguskan seluruh kubah masjid yang berlokasi di bekas lokalisasi Kramat Tunggak itu.

Pengurus Jakarta Islamic Center, Paimun A Karim mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Dikatakan, Masjid Jakarta Islamic Center memang sedang dalam tahap renovasi.

"Kebakaran tadi terjadi bakda Ashar atau sekitar pukul 15.20 WIB. Sedang ada renovasi di bagian kubah masjidnya. Kemungkinan api berawal dari percikan api saat pengerjaan (renovasi) itu," ungkap Paimun, Rabu (19/10/2022).
Dijelaskan Paimun, sebanyak sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran Jakarta Utara sudah dikerahkan dan saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan.

"Saat ini kondisi apinya sudah padam. Yang habis adalah bagian kubah masjidnya dan semuanya runtuh. Tapi kalau bagian lain masih meski sebagian hancur, dan kita dibantu pihak Kepolisian juga sudah melokalisasi wilayah masjid dengan memberikan police line," lanjutnya.

Paimun menyatakan hingga kini belum diketahui apakah ada korban akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Jakarta Islamic Center itu.

"Sejauh ini belum kita deteksi ada korban atau tidak, kita berharapnya jangan ada korban luka dan korban jiwa dari kebakaran ini," tandasnya.

Seperti diketahui, JIC merupakan sebuah masjid serta lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta. JIC menempati lahan bekas kawasan pelacuran terbesar di Jakarta, yaitu lokalisasi Kramat Tunggak.


Sumber: BeritaSatu

#JakartaIslamicCenter #Kebakaran #Peristiwa