Breaking News

Gerindra Tegaskan Video Prabowo Mundur Capres Adalah Hoax

D'On, Jakarta,- Video Prabowo Subianto mengundurkan diri sebagai calon presiden (capres) merupakan kabar hoax. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya selalu berjuang untuk Prabowo menjadi presiden pada Pilpres 2024.


“Menanggapi video yang beredar yang menyatakan pak Prabowo mundur sebagai calon presiden Partai Gerindra di Pilpres 2024, bersama ini saya ketua harian DPP Partai Gerindra dan sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra menyatakan berita tersebut tidak benar,” kata Dasco dalam keteranganya, Minggu (16/10/2022).

Dasco menyatakan Prabowo menerima mandat dari pengurus dan kader Gerindra untuk maju sebagai capres. “Amanah rapimnas yang dilakukan beberapa saat yang lalu, pak Prabowo menerima mandat penuh dari seluruh pengurus dan kader Gerindra untuk maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra,” tutur Dasco.

Dasco meminta para kader, termasuk simpatisan Gerindra dan Prabowo Subianto agar tidak terpengaruh video hoax tersebut. Dia juga meminta jajaran Gerindra terus memperjuangkan kemenangan Prabowo sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Untuk para kader dan simpatisan yang ada di seluruh Indonesia untuk tetap tenang dan tetap terus berjuang mendukung Prabowo sebagai calon presiden di 2024,” tuturnya.

Sebagai informasi, di media sosial beredar video Prabowo Subianto mengundurkan diri sebagai capres. Tampak Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut Prabowo mundur. Namun, narasi itu telah diedit dan dipotong-potong oleh pembuat video. Belum diketahui, pihak yang membuat dan menyebarkan video Prabowo mundur tersebut.

Prabowo telah menjawab secara resmi permintaan kader Gerindra yang menghadiri rapimnas pada 12 Agustus 2022. “Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia,” kata ketua umum Gerindra ini saat rapimnas.


Sumber: BeritaSatu

#VidioPrabowo #Gerindra #PrabowoSubianto #Politik #Nasional