Breaking News

Daftar 5 Anggota Polda Sumbar Terseret Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa


D'On, Padang (Sumbar),-
Lima anggota polisi di Polda Sumatera Barat (Sumbar) diperiksa Divisi Profesi dan pengamanan (Propam) Mabes Polri. Mereka dipanggil sejak hari Selasa, 18 Oktober 2022.

Mereka dipanggil lantaran terbongkarnya kasus dugaan peredaran narkoba mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistya. Lima personel polisi tersebut berpangkat Kompol, AKP, Iptu, hingga Brigadir.

Diketahui, lima personel polisi Polda Sumatera Barat tersebut dipanggil ke Jakarta dalam waktu yang berbeda.

Berikut 5 orang anggota Polda Sumbar yang diperiksa Propam Polri.

1. Kompol Sukur Hendry Saputra

Kompol Sukur Hendry Saputra diketahui menjabat sebagai Kepala Seksi BPKB Ditlantas Polda Sumatera Barat. Ia sebelumnya juga sempat dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Wakapolres Bukittinggi.

2. Iptu Joni

Iptu Joni merupakan Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti di Polres Bukittinggi.

3. AKP Alexy Aubedillah

AKP Alexy Aubedillah saat ini memegang jabatan sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Agam. Sebelumnya, ia juga memegang jabatan yang sama di Polres Bukitinggi.

4. Iptu Ekmarlidon

Iptu Ekmarlidon memegang jabatan sebagai Kepala Seksi Propam di Polres Bukittinggi.

5. Brigadir Heru Prayetno

Terakhir, Brigadir Heru Prayetno merupakan unsur pelaksana operasi Satuan Narkoba Polres Bukittinggi. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, Brigadir Heru Prayetno diminta untuk membawa berkas perkara pengungkapan sabu seberat 41,4 kilogram di Sumatera Barat pada bulan Juni 2022 lalu.

Diketahui, kelima personel tersebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan narkoba yang menjerat nama Irjen Pol Teddy Minahasa.

Sebagaimana telah diberitakan, Irjen Pol Teddy Minahasa merupakan eks Kapolda Sumatera Barat yang baru saja akan dimutasi sebagai Kapolda Jawa Timur. Namun, belum sempat menjalani pelantikannya sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap pada hari Jumat (14/10/2022) lalu atas dugaan keterlibatan dalam kasus peredaran narkoba.

(*)

#PoldaSumbar #Sabu #narkoba #polri #TeddyMinahasa #KapoldaJualBarangBuktiSabu