Breaking News

Bersama Dispar, Satpol PP Padang Lakukan Penataan Objek Wisata

D'On, Padang (Sumbar),- Satpol PP Padang Back Up Dinas Pariwisata dalam upaya penataan Pantai Padang, serta pembenahan terhadap tempat wisata.


Terlihat pada Senin (10/10/22) pagi, Tim gabungan memutus kabel listrik yang melintang secara liar, di kawasan Pantai Padang, diduga aliran jalur kabel tersebut digunakan sebagai penerangan bagi pedagang yang berjualan di lokasi pantai.

"Tentu kondisi tersebut sangat berbahaya, bisa berimbas pada kebakaran, Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Satpol PP Padang, Kesbangpol serta unsur kecamatan melakukan penertiban bersama pihak PLN," Jelas Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Satpol PP Padang.

lebih lanjut rio menjelaskan, bahwa ini adalah lanjutan dalam rangka penataan kawasan Pantai Padang, sebagai lokasi wisata terpadu, sehingga lokasi wisata ini menjadi lebih tertib, indah dan nyaman.

Sementara itu Kasat Pol PP Padang Mursalim, mengatakan bahwa penataan Pantai Padang sebagai lokasi wisata yang tertib indah tertata dengan baik, perlu dilakukan pengawasan secara kontiniu, tentu sesuai aturan dan tidak dibenarkan berjualan di lokasi bibir pantai. 

"Pasca Apeksi, penataan pedagang akan lebih ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan, hal ini dilakukan untuk menjadikan lokasi wisata lebih tertib, sehingga menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Pantai Padang," jelas Mursalim.


(*)


#Padang #Pariwisata