Breaking News

Bandel! Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Pantai Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, terus melaksanakan pengawasan dan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar dikawasan Jalan Samudera, Kota Padang.


PKL yang kedapatan melanggar oleh petugas langsung di ingatkan seca persuasif dan humanis oleh petugas.

"Seperti yang kita lihat, kawasan bibir bantai sudah mulai terlihat bagus, rapi dan indah serta untuk kemacetannya yang kerap terjadi dikawasan Olo Landang ini, sekarang, sudah mulai bisa di atasi, tentu ini perlu bersama kita mempertahankannya, kalau bisa kita tingkatkan lagi kebersihan, kerapian dan keindahan pantai padang ini,''ujar Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Satpol PP Kota Padang yang didampingi Okta Purnama, Kasi Ops Satpol PP.

Selain itu, Rio, juga menjelaskan larangan berjualan di trotoar, badan jalan dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

"Di Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di beberpa poinnya sudah menjelaskan larangan berjualan di trotar, badan jalan dan faailits umum lainnya, maka, perlu bersama-sama kita jaga Trantibum,"terangnya.

Saat pengawasan yang dilakukan petugas hari ini, Sabtu (01/10/22) sore, sempat terjadi perdebatan alot antara petugas dengan PKL yang masih bersikukuh untuk tetap bisa berjualan di bibir pantai.

"Alhamdulillah, setelah kita jelaskan, PKL akirnya mau kembali pindah ke kawasan arah Timur," jelas Rio.

Dirinya menghimbau semua PKL yang ada di sepanjang jalan Samudra, agar tidak lagi mengunakan bibir pantai untuk berjualan.

"Mari bersama-sama kita menjaga ketertiban dan keindahan bibir pantai, kita harap masyarakat kembali patuh terhadap aturan," harapnya.

Selain itu, dirinya mengatakan, sesui tupoksi, satpol pp akan terus melakukan pengawasan dan patroli setiap hari untuk pemantauan tempat-tempat yang kerap ditemukan pelanggaran Perda.


(*)


#PKLPantaiPadang #PantaiPadang #Padang #Sumbar

No comments