Breaking News

Anggota KKB Pembawa Sepucuk Senpi Ditembak Satgas Damai Cartenz


D'On, Jayapura (Papua),-
Satgas Damai Cartenz baru-baru ini menembak anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Jumat (28/10/2022). Anggota KKB itu diketahui membawa sepucuk senjata api atau senpi.

Kejadian ini dikonfirmasi oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito dilansir dari ANTARA di Jayapura, Jumat. Ia membenarkan penembakan itu terjadi sekitar pukul 06.48 WIT.

Adapun penembakan anggota KKB ini berawal setelah sniper Satgas Preventif Pos Kiwirok memantau ada tiga orang terduga KKB membawa satu pucuk senjata api. Mereka menuju ujung landasan atas.

Kapolres mengatakan setelah sniper melihat hal tersebut, anggota Brimob pun menembak pembawa senjata hingga jatuh. Diduga yang bersangkutan meninggal dunia. Jenazah terduga KKB beserta senjatanya kemudian tampak dibawa rekannya.

Menurut AKBP Cahyo, keberadaan tiga anggota KKB yang membawa satu pucuk senjata api terpantau dari udara melalui drone yang diterbangkan anggota Brimob.

Akibat insiden itu, kata AKBP Cahyo Sukarnito, menyebabkan helikopter Polri yang akan melakukan penarikan personel di Kiwirok batal karena cuaca juga tidak mendukung.

"Faktor cuaca juga menyebabkan helikopter batal ke Kiwirok," kata Kapolres Pegunungan Bintang.

(ANTARA)

#KKB #SatgasCortez #Kriminal