Breaking News

Viral Konvoi Perguruan Silat Berujung Ricuh, sampai Tega Keroyok Ojol Akibat Tak Terima Ditegur

D'On, Indonesia,- Konvoi dengan kendaraan bermotor oleh komunitas tertentu sebenarnya bukan lagi hal yang awam dijumpai, baik pada siang maupun malam hari. Biasanya konvoi semacam ini dihadapkan dengan sejumlah keluhan seperti mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas.


Namun konvoi oleh perguruan silat yang terlihat di video yang diunggah akun Instagram @andreli_48 ini memperlihatkan konvoi yang berujung ricuh. Pasalnya peserta konvoi sampai tega mengeroyok seorang driver ojek online diduga akibat tidak terima sudah ditegur.

"Stop kekerasan...!! Video konvoi beberapa anggota perguruan silat viral,  konvoi tersebut disertai keonaran, dari melakukan pemukulan ke pengguna jalan lain dan ugal-ugalan di jalan," tulis @andreli_48 sebagai caption unggahannya, dikutip Senin (8/8/2022).

Tidak ada keterangan kapan dan di mana video meresahkan ini direkam. Hanya tampak kalau konvoi dilakukan pada malam hari dan beberapa pesertanya berkendara dengan ugal-ugalan.

Suara sepeda motor yang digeber berkali-kali meramaikan jalanan malam itu. Hingga aksi meresahkan mereka tampak ditegur oleh seorang pria dengan jaket ojek online yang khas.

Namun diduga karena tidak terima ditegur seperti itu, para peserta konvoi kemudian menghampiri driver tersebut dan mengeroyoknya. Beramai-ramai mereka memukuli hingga menendang pria malang tersebut.

Mereka juga sama sekali tidak berhenti mengeroyok sang driver ojek online sekalipun orang-orang di sekitarnya sudah menjerit ketakutan.

Beruntung para pelaku kekerasan itu sudah berhasil diciduk oleh pihak berwajib. "Akhirnya puluhan anggota perguruan silat tersebut dibekuk petugas kepolisian. Video: Febi Ananda Bebok (FB Publik)," tulis @andreli_48.

Warganet beramai-ramai mengecam tindakan kekerasan tersebut. Banyak yang mendesak agar perguruan silat tersebut dibubarkan saja ketimbang mencederai orang lain.

"Emangnya si ojol ngapain, kok dikeroyok," kritik warganet.

"Sok jagoan jadinya... Bubarin donk," kata warganet.

"Pesilat apa keroyokan?!!!" sindir warganet.

"Awas nanti markas di serbu pasukan ijo nangis," komentar warganet.

"Sok jagoan , tangkep aja," desak warganet lain.


"Orang lagi cari rezeki itu. Semakin kacau pemikiran orang-orang braninya cuma kalau lagi rame," tutur warganet.

"Bubarin aja perguruannya... Cabut izinnya... itu punishment yang bagus...," timpal yang lainnya.

(*)

#KonvoiPesilatKeroyokDriverOjol #Peristiwa #Viral