Breaking News

Kemensos RI Salurkan Bantuan BBR bagi Warga Pessel, Dinsos Sumbar Siap Kawal Bantuan Bagi Korban Bencana

D'On, Pessel (Sumbar),- Kementerian Sosial (Kemensos) RI merealisasikan penyaluran bantuan Bahan Bangunan Rumah senilai totoal Rp45 juta bagi dua keluarga korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (8/07/2022). Penyerahan bantuan didampingi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sumbar serta Dinsos PPPA Pessel.


Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi, S.KM, M.KM, menjelaskan, sebelumnya tim dari Kemensos RI melalui Direktorat Jenderal Linjamsos telah melakukan verifikasi dan validasi sebelum penyaluran bantuan dilakukan. Walhasil, bantuan dapat disalurkan sesegera mungkin ke tangan penerima, dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan dan ketentuan yang  berlaku.

"Alhamdulillah, penyaluran bantuan BBR bagi warga yang terkena bencana angin puting beliung di Lengayang, Kabupaten Pessel ini akhirnya terealisasi. Kami atas nama Pemprov Sumbar, mewakili Gubernur Sumbar, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian yang sangat responsif dalam penyaluran bantuan bagi warga Sumbar ini," ucap Arry.

Tim dari Dirjen Linjamsos Kemensos RI yang turun ke Pessel untuk menyalurkan bantuan tersebut, antara lain Dika Yudhistira, S.Sos dan Abdul Halim, S.Sos. Ada pun tim yang mendampingi antara lain Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Andri Yunidal, SE, MM, Petugas Aset dan Logistik Dinsos Sumbar Muslimin, SH; serta Kasi Bencana Alam Dinsos PPPA Pessel Rendi Fojulio Putra, S.STP.

Di sela mendampingi tim dari Kemensos RI, Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Sumbar, Andri Yunidal, SE, MM menyebutkan, jumlah bantuan yang disalurkan oleh Kemensos RI bernilai total Rp45 juta bagi dua keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung di Lengayang beberapa waktu lalu.

"Rincinya, satu keluarga yang rumahnya rubuh menerima bantuan Rp25 juta, dan satu keluarga yang rumahnya rusak miring menerima bantuan Rp20 juta," ucap Andri.

Andri Yunidal juga menekankan, bahwa Dinsos Sumbar terus fokus mengawal peluang penerimaan bantuan bagi masyarakat Sumbar yang terkena bencana. Terutama sekali dalam hal pengurusan rekomendasi dan melakukan pendampingan saat verifikasi terhadap calon penerima bantuan.

"Kita berharap, agar bantuan yang diterima dua warga di Pessel ini dapat setidaknya untuk meringankan beban warga yang terkena bencana. Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, terutama sekali Bidang Linjamsos, selalu siap memberikan rekomendasi dan mendukung segala tahapan dalam proses penyaluran bantuan bagi warga terdampak bencana oleh Kemensos RI," katanya menutup. 

(dinsossumbar/ljs/isq)


#DinsosSumbar #Bantuan #PesisirSelatan #Sumbar