Breaking News

Terimakasih Padang, Sampai Jumpa di Makasar

D'On, Padang (Sumbar),- Rakernas Apeksi XV di Padang berakhir sudah. Padang sudah menjamu seluruh tamunya. Peserta pun mengucapkan terimakasih. 


"Terimakasih Padang, 'rancak bana'," kata salah seorang delegasi dari Kota Cilegon saat penutupan Rakernas Apeksi di Hotel Truntum, Selasa (9/8/2022). 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pihaknya sudah bekerja maksimal saat menjadi tuan rumah. Pelayanan kepada tamu menjadi prioritas utama. Dirinya sejak awal sudah bertekad menjadi tuan rumah yang baik. 

"Mudah-mudahan Padang menjadi tuan rumah yang mengesankan bagi tamu. Kita ingin Rakernas Apeksi ini paling akbar sepanjang masa," ujarnya. 

Satu persatu tamu mulai pulang ke daerah masing-masing. Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi tahun depan. Pemilihan Makasar sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi XVI mendatang ditetapkan secara aklamasi melalui rapat pleno III Rakernas Apeksi di Hotel Truntum Padang, Selasa (9/8/2022). 

“Alhamdulillah, Kota Makassar sangat siap. Seperti yang saya jelaskan di depan forum tadi dan teman-teman melihat Kota Makassar siap,” ucap Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. 

Danny menyebutkan Kota Makassar tiap tahun menyelenggarakan Event International yakni F8. Ini menjadi landasan mengapa Makassar siap untuk menjadi tuan rumah APEKSI 2023.  

Tak hanya itu, salah satu pertimbangan Ketua Dewan Pengawas APEKSI yang juga Wali Kota Jambi Syarif Fasha, APEKSI belum pernah sekalipun diadakan di Pulau Sulawesi. 

“Pulau Jawa sudah dua kali, Kalimantan juga sudah, Sumatera juga sudah dua kali. Jadi tinggal pulau Sulawesi yang belum pernah, dan pulau Sulawesi itu pusatnya di Kota Makassar,” jelasnya. 

Kesiapan kota Makassar menjadi tuan rumah  itu 100 persen untuk mengadakan event besar seperti APEKSI.  

Dari segi penginapan, kota Makassar memiliki 15 ribu Kamar Hotel mulai dari hotel bintang lima sampai hotel non berbintang. Restoran juga tersedia mulai masakan lokal hingga international. Dari kaki lima hingga bintang lima.

(Charlie / Leddy)


#Apeksi #Padang #Sumbar #PemkoPadang