Breaking News

Animo Masyarakat Tinggi, Satpol PP Kewalahan Kawal Pawai Budaya Nusantara

D'On, Padang (Sumbar),- Masyarakat hadir tumpah ruah di  Pantai Cimpago menyaksikan Pawai Budaya Nusantara yang menampilkan seni dan kebudayaan masing-masing Daera yang ada di Indonesia. 


Pawai Budaya dalam rangkaian kegiatan Apeksi yang dilaksanakan di Pantai Purus tersebut memukau masyarakat Kota Padang yang hadir menyaksikannya, Selasa malam (9/8) 2022. 

Terlihat antusias warga yang begitu tinggi membuat personil Satpol PP sedikit kewalahan dalan melaksanakan pengamanan di lokasi. 

Meski seluruh kekuatan Satpol PP di turunkan dalam kegiatan tersebut, belum sebanding dengan kehadiran masyarakat yang  membludak  sehingga personil sedikit kewalahan dalam melaksanakan pengamanan.

Namun meski demikian dari awal acara hingga usai kegiatan dapat di jaga dengan baik. 

"Warga yang menyaksikan sangat antusias sehingga berdesakan untuk melihat langsung penampilan dari masing masing daerah tersebut, personil kita di tempatkan di sepanjang garis pantai Cimpago hingga podium utama, personil kita sedikit kewalahan," ungkap Mursalim .

Walikota dan perwakilan serta tamu undangan dari seluruh daerah di Indonesia duduk duduk di podium utama, personil satpol PP di siagakan membentuk pagar betis. Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pawai budaya, kegiatan pengamanan ini di pimpin langsung oleh Kasat Pol PP Padang.

"Kita laksanakan pengawasan dan pengamanan bagi peserta pawai tentu tujuan kita agar kegiatan pawai budaya dalam rangkaian kegiatan Apeksi ini sukses," pungkas Mursalim Kasat Pol PP Padang.

(*)



#SatpolPP #PemkoPadang #Padang #Apeksi