Breaking News

Satpol PP Padang Bongkar Puluhan Lapak PKL di Sepanjang Sungai Kawasan Jati

D'On, Padang (Sumbar),- Satpol PP Padang bongkar puluhan Lapak PKL sepanjang Jalan Perintis kemerdekaan, tepatnya disamping Bandar bakali, arah Timur, kawasan Jati, kembali dibongkar Tim Gabungan Satpol PP Padang, TNI Polri dan Kesbangpol, pada Rabu, (3/8/2022). 


Disampaikan Kasat Pol PP Padang, Mursalim, bahwa dengan keberadaan lapak-lapak yang sengaja didirikan oleh warga, di kawasan ini, telah melanggar aturan tentang ketertiban umum, tentu saja keberadaan lapak tersebut membuat akses jalan dilokasi tersebut, menjadi sempit yang menyebabkan kemacetan kendaraan. 

"Sesuai aturan,  maka lapak-lapak yang sengaja didirikan warga dikawasan ini, perlu dilakukan upaya penertiban dengan harapan kawasan ini menjadi tertib", ungkap Mursalim. 

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang ketertiban umum, Deni Harzandy bersama Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan ( P3D) Satpol PP Padang, Syafnion, selain itu saat penertiban di lokasi juga terlihat Camat Padang Timur Siska Meilani, mendampingi tim gabungan dalam pembongkaran. 

Lebih lanjut Mursalim, menjelaskan bahwa sebelum penertiban ini pihak kelurahan serta pihak kecamatan telah melakukan koordinasi bersama Satpol PP, untuk selanjutnya kepada pihak pedagang telah dilakukan sosialisasi dan peringatan agar segera membongkar lapak-lapaknya, jika tidak dilakukan maka pembongkaran akan dilakukan petugas. 

"Para pedagang ini telah disurati dan diberi surat perintah bongkar, maka hari ini kita lakukan pembersihan dan penertiban" Tutur Mursalim Kasat Pol PP Padang.

(*)



#PKL #SatpolPP #PemkoPadang #Padang