Breaking News

Dirtek Andri Satria Buka Pelatihan Audit Internal dan Pemahaman Persyaratan Kompetensi Laboratorium Pengujian

D'On, Padang (Sumbar),- Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Kota Padang Andri Satria, buka pelatihan Audit Internal dan Pemahaman Persyaratan dan Kompetensi Laboratorium Pengujian Sesuai Persyaratan SNI ISO/iEC 17025-2017.


Disampaikan Andri Satria, bahwa pelatihan ini bertujuan mewujudkan SDM yang unggul melalui sertifikasi kompetensi. Hal ini tertuang dalam dalam peraturan Menteri PUPR nomor 15 tahun 2018 tentang pemberlakukan Standar Kompetensi Kerja Nasional Bidang Pengelolaan Sistim Penyediaan Air Minum dan harus dimiliki sebelum akhir 2022, ujarnya.

"Untuk itu pelatihan ini kami gelar, yang mana ini berguna bagi SDM dibidang SPAM, dan sertifikasi ini sangatlah penting," tukuknya.

Persoalan lingkungan hidup merupakan fenomena yang butuh perhatian khusus. Pemantauan kualitas lingkungan seperti air limbah, air permukaan, air tanah dan air minum butuh kecermatan untuk menghasilkan mutu yang terbaik sebelum disalurkan kepada pelanggan, maka dari itu butuh SDM yang berkompeten dalam hal ini, ujarnya menambahkan.

Kegiatan yang berlangsung pada 10 Agustus 2022 di Truntum hotel ini, menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Jhonson Sembayang dan Inneke Lelyani.

"Kami berharap apa yang disampaikan narasumber dapat dipelajari dengan baik oleh para peserta," pungkasnya.



(mond)



#PerumdaAirMinum #PDAM #Padang #Sumbar