Breaking News

Irwan Basir Dikukuhkan Pimpin Dekopinda Kota Padang Periode 2022-2027

D'On, Padang (Sumbar),- Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Padang Masa Bakti 2022 - 2027 yg diketuai oleh Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam dikukuhkan pada hari Selasa tgl 12 Juli 2022 yg bertepatan dg HUT Koperasi Nasional Ke-75.


Pengukuhan dilakukan oleh ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL) Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM yang didampingi oleh Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus,(Acc),MIB di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

Ketua Pelaksana Acara Pengukuhan Akhiruddin, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Pengurus DEKOPINDA Kota Padang yg dikukuhkah terdiri dari 1 orang Ketua, 5 orang Wakil Ketua, Pengurus Bidang 68 orang dan Pengurus Koordinator Wilayah di 11 Kecamatan sebanyak 48 orang. Dalam kepengurusan tsb juga dilengkapi dg Pembina, Penasehat dan Dewan Pakar.

Akhiruddin juga menyampaikan antusias dari penggiat Koperasi di Kota Padang dalam acara ini memang sangat luar biasa dan ini dibuktikan dengan banyaknya yg hadir dalam acara Pengukuhan ini. Dan selanjutnya ucapan terima kasih disampaikan kepada Walikota Padang yg telah memfasilitas acara ini dan sekaligus juga ucapan terima kasih kepada undangan yg hadir dalam acara ini yaitu DPRD Kota Padang, KAPOLRESTA, DANDIM, Ketua MUI Kota Padang, Camat dan Lurah se Kota Padang, Ketua KJKS/KSPPS dan unit" Koperasi di Kota Padang.

Ketua DEKOPINWIL Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan dirinya merasa optimis dg  Pengurus DEKOPINDA Kota Padang yang baru ini, dg jumlah personilnya yg cukup banyak dan diisi dg adanya 3 orang anggota DPRD Kota Padang sbg Wakil Ketua dan pakar" Koperasi Kota Padang yg  banyak duduk sbg pengurus dan saya yakin ini akan menghidupkan kembali dunia perkoperasian di Kota Padang. 

Dari data yang yg ada oleh kami, Kota Padang memiliki lebih dari 700 koperasi namun yang aktif hanya separohnya. Kami berharap, pengurus yang baru dibawah komando Irwan Basir akan dapat memajukan kembali koperasi di ibukota Provinsi ini ujar mantan Ketua DPRD Sumatera Barat.

Walikota Padang Hendri Septa dalam kata sambutannya juga sangat berharap, pengurus DEKOPINDA Kota Padang dapat bekerjasama dengan pemerintah apalagi kepengurusannya banyak diisi dg tokoh" yg sudah lama berkiprah di koperasi. Selaku Walikota Padang dirinya sangat mendukung keberadaan DEKOPINDA di Kota Padang ini. Kami siap bersinergi dengan DEKOPINDA untuk memajukan koperasi di Kota Padang yang memiliki lebih dari 700 koperasi namun yang aktif hanya sebahagiannya. Mudah"an nanti bersama DEKOPINDA kita akan saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk memajukannya terutama yang masih aktif berkegiatan,

Ketua DEKOPINDA Kota Padang yg baru dikukuhkan Irwan Basir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang Hendri Septa yang telah memfasilitasi acara Pengukuhan Pengurus DEKOPINDA Kota Padang Masa Bakti 2022-2027 di Palanta Rumah Dinas yang merupakan kediaman resmi Walikota.

Dan selaku ketua DEKOPINDA Kota Padang, saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Padang mudah"an ini pertanda awal kalau DEKOPINDA Kota Padang akan selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk kemajuan koperasi.

Selanjutnya Irwan Basir menyampaikan, apa yang diharapkan oleh Ketua DEKOPINWIL Sumatera Barat dan Walikota Padang, kami sebagai Pengurus siap menjalankannya agar koperasi di Kota Padang kembali bergairah dan dipercaya masyarakat.

Menutup sambutannya Irwan Basir mengatakan kesiapannya untuk memajukan koperasi di Kota Padang dengan bantuan dari DEKOPINWIL Sumatera Barat dan dukungan Pemerintah Kota Padang dan beliau optimis akan membuat Bung Hatta selaku Bapak Koperasi akan tersenyum di tanah kelahirannya ini. Caranya tentu dg memajukan koperasi secara bersama-sama.

Acara ditutup dengan hiburan tari piring dari sanggar Suntiang Rang Rantau dibawah pimpinan Irwan Basir dan Foto bersama.

Jayalah Koperasi...

Majulah Kota Padang

(kir)


#Dekopin #Padang #Sumbar