Breaking News

Hajar Brunei 7 Gol, Timnas Indonesia U-19 Naik ke Posisi Runner-up

D'On, Bekasi (Jabar),- Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan besar di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-19 2022. Berhadapan dengan Brunei Darussalam U-19, Skuat Garuda Nusantara berhasil menang telak dengan skor 7-0.


Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka sudah mencatatkan empat gol atau quattrick di babak pertama.

Pemain yang berkarier di PSS Sleman ini berhasil membuka skor dalam pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19. Hokky mencetak gol pertama pada menit ke-2 usai menerima umpan silang Kakang Rudianto.

Gol kedua Hokky Caraka datang ketika kemelut terjadi di depan gawang Brunei Darussalam U-19 pada menit ke-14. Striker berusia 17 tahun ini mendapatkan bola muntah di depan gawang dan berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Nah, Hokky Caraka membuat hatricknya pada menit ke-18. Lagi-lagi umpan matang dari Kakang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh striker muda PSS Sleman tersebut.

Sebelum babak pertama selesai, Hokky Caraka akhirnya melengkapi quattricknya. Ia sukses menjebol gawang Brunei yang dijaga Danish Aiman.

Tentunya dengan quattrcik yang dicetak Hokky ini bisa menambah suntikan semangat bagi dirinya serta skuad Garuda Nusantara. Sebab, sebelumnya para pemain sempat dikritik karena gagal mencetak gol ketika menghadapi Vietnam U-19.

Sementara itu, di babak pertama ini timnas Indonesia U-19 berhasil unggul 6-0 dari Brunei Darussalam U-19. Dua gol skuad Garuda Nusantara lain disumbang oleh Ronaldo Kwateh serta Arkhan Fikri.

Babak Kedua

Unggul 6-0 di babak pertama, Shin Tae-yong memutuskan melakukan rotasi. Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri ditarik dan digantikan Ferdiansyah, Razzaa Fachrezi, dan Zanadin Pariz.

Meski tiga pemain intinya ditarik, Timnas Indonesia U-19 masih dominan atas Brunei Darusalam. Garuda Nusantara maju dan menggempur pertahanan Brunei Darusalam.

Di menit 60, Shin Tae-yong memutuskan menarik Kakang Rudianto dan memasukkan Alfriyanto Nico. Keputusan ini terbukti jitu, karena sang gelandang sukses mencetak gol ketujuh Indonesia di laga ini.

Berawal dari kemelut di depan gawang Brunei, Nico maju dan melepaskan tembakan melengkung ke gawang Danish. Skor berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Indonesia.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 7-0 tidak berubah untuk keunggulan Indonesia.

Kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam ini berdampak besar bagi posisi Timnas Indonesia di klasemen grup A Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia saat ini naik ke posisi runner up grup A. Indonesia meraih empat poin setelah menang atas Brunei dan imbang melawan Vietnam.

Indonesia mengungguli Vietnam yang sama-sama mengoleksi empat poin karena unggul selisih gol. Sementara Indonesia saat ini tertinggal dua poin dari Thailand di puncak klasemen yang mengoleksi enam poin dari dua laga.

Sementara kekalahan ini membuat Brunei berada di posisi buncit di klasemen sementara grup A Piala AFF U-19.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia U-19: Cahya; Rusadi, Marcell, Dimas Pamungkas, Kakang, Tata, Rafli, Marselino, Arkhan; Hokky, Ronaldo.

Pelatih: Shin Tae-yong

Brunei Darussalam U-19: Danish Aiman; Rawi, M. Lim, Syariee, Omar; Aleshahmezan, Yazid; Aminuddin, Latip, Affendy; Munawwar.

Pelatih: Faizalani Abdul Ghani


(Alang)

#TimnasIndonesiaU-19 #PialaAFFU-19 #sepakbola #olahraga


No comments