Breaking News

Ngamuk Gak Dikasih Uang, Pemuda ini Nekat Bakar Rumah Orang Tuanya

D'On, Palembang (Sumsel),- Kesal tak diberi uang, RZ (25), nekat membakar rumah orang tuanya. Ironisnya, RZ bermaksud menggunakan uang itu untuk membeli narkoba.


Kebakaran melanda rumah semi permanen milik orangtua pelaku di Lorong Syailendra, Jalan KH Azhari, Kelurahan 1 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, Senin (13/6) pukul 23.00 Wib. Pelaku awalnya meminta uang kepada ayahnya, SL (57), namun tidak dikabulkan lantaran pelaku ingin membeli narkoba.

Hal itu membuat pelaku kesal, lantas membakar pakaian di kamarnya di lantai bawah. Api cepat membakar seisi kamar dan menjalar ke lantai atas.

Api membesar dan sulit dipadamkan. Warga bergotong royong melakukan pemadaman dengan alat seadanya namun tak optimal. Dua jam kemudian, mobil pemadam datang ke lokasi dan api dapat dijinakkan.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Ahmad Firdaus mengungkapkan, kebakaran itu disebabkan kesengajaan oleh anak pemilik rumah. Pelaku kesal ayahnya tak memberikan uang yang diminta untuk membeli narkoba.

"Rumah itu sengaja dibakar oleh RZ dengan alasan kesal tidak diberi uang membeli sabu," ungkap Firdaus, Selasa (14/6).

Untuk proses lebih lanjut, pelaku sudah diamankan dan diajukan menjalani rehabilitasi. Sebab, pelaku diketahui seorang pecandu narkoba sejak lama.

"Pelaku kita mintakan untuk direhab agar tidak lagi kecanduan," katanya.

(mdk/rhm)

#Peristiwa