Breaking News

Jokowi: Silakan Mudik Lebaran dan Salat Tarawih Berjemaah di Masjid

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah mengizinkan umat Muslim untuk melakukan salat tarawih berjemaah selama bulan suci Ramadan dan mudik Lebaran, pada tahun ini.


“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Tahun ini, umat muslim dapat kembali kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers secara daring dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Presiden Jokowi mengatakan, sampai dengan tanggal 22 Maret 2022, perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik.

Presiden Jokowi mempersilahkan dan memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun, untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house,” katanya.

Ia berharap tren yang semakin membaik ini dapat dipertahankan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya secara normal.

“Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Presiden Jokowi.

Sumber: Investor Daily

#Jokowi #SalatTarawih #MudikLebaran #ProtokolKesehatan