Breaking News

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Purwakarta


D'On, Purwakarta (Jabar),- Tim gabungan Polda Jawa Barat dan Polres Purwakarta akhir berhasil mengamankan pelaku pembunuhan pasangan suami di Kampung Manjul, Kabupaten Purwakarta. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga.

"Ya benar, pelakunya sudah diamankan oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Purwakarta ya," kata saatnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/4).

Dalam hal ini, pelaku berjumlah satu orang. Kendati demikian, Saptono enggan menjelaskan secara rinci perihal penangkapan tersebut dengan alasan proses penyelidikan masih berlangsung.

"Pelakunya satu orang ya yang kita tangkap pada Rabu (22/4)," kata Saptono.

Sebelumnya, satu keluarga di Kampung Manjul, Kabupaten Purwakarta menjadi korban pembacokan. Diduga, pelaku mempunyai motif dendam pribadi.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/4) sekira pukul 02.30 Wib. Tiga orang menjadi korban. Para penghuni yang menjadi korban diketahui pasangan suami-istri bernama Kurniawati dan Dedi Rukmayadi yang berprofesi sebagai perawat.

Lalu, anak pertama mereka pun turut menjadi korban. Beruntung, anak kedua korban yang masih balita selamat. Polisi melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya.Sementara korban sedang menjalani perawatan intensif di RS Bayu Asih.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat pagar bagian belakang.

Setelah aliran listrik di rumah tersebut dipadamkan, tersangka kemudian memasuki kamar korban dan menghujamkan senjata tajam. 

"Pembacokan dilakukan di kamar tidur. Polisi untuk sementara menyimpulkan ada dugaan unsur dendam antara pelaku karena tidak ada barang korban yang diambil," ujarnya, Selasa (21/4). 

(mond/merdeka)

No comments