Breaking News

Ledakan Kontainer di Depo Tanjung Perak Diduga karena Pekerja Nyalakan Korek Api

D'On, Surabaya (Jatim),- Ledakan kontainer di Depo Tanto II Tanjung Perak, Kota Surabaya, diduga karena ada pekerja yang menyalakan korek api. Namun untuk penyebab pastinya akan menunggu penyelidikan tim Labfor Polda Jatim.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga mengatakan, saat ini penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Tim Labfor akan mencari tahu pemicu ledakan dan kebakaran tersebut.

Namun dari keterangan saksi mata di TKP, ada beberapa pekerja yang membuka barang di dalam kontainer dengan korek api. Inilah yang diduga menjadi penyebab terjadinya ledakan itu.

"Sebab, di dalamnya juga ada lem fox. Lalu tiba-tiba timbul ledakan di dalam kontainer. Namun, untuk penyebab pastinya, masih kami selidiki," kata Dimas saat dikonfirmasi wartawan di Kota Surabaya, Jatim, Jumat (20/12/2019).

Sebelumnya, truk kontainer bernopol L 9795 NN berisi meubel meledak di Depo Tanto II Tanjung Perak, Kota Surabaya. Akibat ledakan ini, enam pekerja mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RS PHC Perak Surabaya.

Sebagian besar korban mengalami luka bakar dan memar di bagian kepala akibat terlempar. Insiden ini terjadi pukul 08.45 WIB Jumat pagi tadi. Tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan memadamkan api di sana.

Sumber: Inews

No comments