Breaking News

Arsenal Langsung Ditampar Freddie Ljungberg


D'On, Inggris,- Arsenal langsung ditampar pelatih interim mereka, Freddie Ljungberg. Klub Liga Inggris itu tidak punya waktu untuk pikirkan hal lain.

Freddie Ljungberg dilaporkan FFT ingin mengembalikan senyum di wajah semua orang di Arsenal setelah ia didaulat menggantikan Unai Emery di Emirates Stadium. Tidak mau buang waktu, ia langsung ‘menampar’ skuad peninggalan Emery untuk fokus ke laga berikutnya.

Emery secara mengejutkan telah dipecat pada hari Jumat sore setelah menjalankan 7 pertandingan tanpa kemenangan. Ljungberg langsung diumumkan sebagai kepala pelatih interim dalam kondisi tim memprihatinkan.

Emery artinya kehilangan pekerjaannya setelah 18 bulan saja usai menggantikan Arsene Wenger. Ljungberg yang 325 kali bertanding untuk The Gunners sebagai pemain dan mengangkat dua trofi Liga Premier lantas berjanji akan mengembalikan era kejayaan klub.

Arsenal harus fokus ke laga selanjutnya

Untuk mengembalikan era kejayaan klub jelas tidak mudah. Saat semua pihak, termasuk fans The Gunners, lagi heboh pemecatan Emery, Freddie langsung ‘menampar’ mereka. Ia mengingatkan jika musim ini masih berjalan dan ada lawan yang harus mereka kalahkan besok.

Pria irit shampoo itu langsung dengan berapi-api mencuitkan gambar dirinya lagi di sesi latihan dan menulis: “Saya sudah terlalu lama mengawasi The Gunners, untuk itu saya akan memberikan semua yang saya bisa berikan untuk mengembalikan senyum di wajah kalian lagi. Kami memiliki beberapa minggu yang sibuk di depan dan tim membutuhkan dukungan kalian semua. Ayo semuanya mulai bekerja! Kerja wuoi!”

Pertandingan pertama Ljungberg akan melihat bagaimana dirinya bertanggung jawab atas skuad yang ada di Norwich pada hari Minggu. Dirinya dapat terus melatih selama dianggap perlu karena dia sudah memegang lisensi Pro UEFA.

Kerja Freddie Ljungberg jelas akan diuji dalam laga melawan Norwich. Bukan tim papan atas, seharusnya Freddie tidak kesulitan untuk mengejar kemenangan di kandang Norwich. Kubu The Gunners punya peluang menang 52 persen berbanding 23 persen peluang tim lawan.
Freddie juga bisa menambah kepercayaan klub dan suporter The Gunners di laga setelahnya di Liga Europa. Mereka akan melawan Standard Liege pada hari Jumat 13 Desember, pukul 00.55 WIB.

(Gilabola/alang)

No comments