Silaturahmi Dengan Warga Lubuk Begalung Bersama Desri Ayunda, Esa Tepis Tudingan PPP Minta Jatah

D'On, Padang,- Menanggapi tudingan salah seorang calon Wakil Walikota Padang, yang juga merupakan ketua Partai, Esa merasa miris.

Dikatakan Esa yang juga sebagai Ketua DPC Kota Padang, bahwa apa yang dikatakan calon Wakil Walikota dengan dukungan banyak partai pengusung,  akan banyak kepentingan kepada paslon yang bersangkutan. Seharusnya, dia berkaca kepada diri sendiri, jangan-jangan tudingan itu berbalik kepadanya, cakap Esa


"Kami dari PPP, harus meluruskan ini, jangan fitnah dilempar terus, sehingga menghilangkan substansi persoalan. Kita mengusung calon untuk semua masyarakat Kota Padang, bukan sekedar pemuas nafsu kelompok dan golongan politik tertentu," kata Esa.

Dicontohkan Esa, persoalan pengelolaan dan pendistribusian dana zakat yang sarat kepentingan politik tertentu. Permasalahan ini sangatlah genting karena ini merupakan dana ummat yang harus disalurkan pada sasaran yang tepat yaitu asnaf 8.


Dijelaskan Esa, pada Pilkada 2014 silam, PPP merupakan salah satu partai pengusung Mahyeldi dan Emzalmi. Dan PPP terbukti tidak pernah meminta jatah kepada mereka setelah terpilih. Kenyataan yang terjadi, malah lembaga Badan Amil Zakat dikuasi oleh salah satu partai pengusung, tetapi yang jelas bukan PPP, tukuk Esa, saat bersilaturahmi dengan warga Lubuk Bagalung, Minggu (13/5) siang tadi.


Dikesempatan yang sama, Desri Ayunda menyampaikan terimakasih kepada PPP yang telah berkomitmen mengsung pasangan Emzalmi-Desri. Bahkan, komitmen itu dibuktikan oleh kader partai berlambang ka'bah tersebut dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.


"Bahkan saya dan Pak Em kewalahan menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar kader PPP, termasuk bacalegnya. Kami minta maaf, kalau beberapa kegiatan tidak bisa kami hadiri, karena bentrokan dengan kegiatan lain. Namun kami mengapresiasi, walau kami tak hadir, gairah kedar PPP tetap tinggi untuk mensosialisasikan Emzalmi dan Desri," pungkasnya.


Ditambahkan Desri, pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda akan memprioritaskan pembinaan iman dan takwa anak-anak serta  generasi muda yang berbasis mesjid dan surau melalu kampung al Quran dan Pesantren Ramadan.


"Jika kami terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota mendatang, In syaallah, Pesantren Ramadan akan kita kembalikan ke masjid dan surau dengan pelaksanaan sebulan penuh, wirid remaja TPQ/MDA Asmaul Husna kita semarakan seperti dulu lagi. Tak kalah penting, imam- masjid dan garin kita kasih insentif yang memadai," pungkasnya. (Mond)

Popular posts from this blog

Sejarah Singkat Suku Malayu Di MinangKabau

Youtuber Muhammad Kece Ditangkap di Bali, Kini Jadi Tersangka

Sosialisasikan Perwako 71 Tahun 2021, Wako Ingatkan PPK dan OPD Bekerja Sesuai Aturan