Breaking News

Pelaksanaan Porprov XIV di Padang Sukses

D'On, Padang- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke-XIV yang dituanrumahi Kota Padang telah berakhir dan resmi ditutup Selasa (29/11) lalu. Padang pun masih tak tergoyahkan dalam mempertahankan juara umum yang keempat belas kalinya. Iven olahraga dua tahunan itu juga dinilai sukses dalam penyelenggaraannya selama 19-29 November. Sehingga beberapa perwakilan kontingen dari masing-masing kabupaten/kota pun mengungkapkan atas berhasilnya helatan Porprov di ranah bingkuang tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan (Pessel), Welly Hendra. Menurutnya, pelaksanaan Porprov XIV di Kota Padang telah berjalan dengan baik dan sukses.

“Kami merasakan pelaksanaan Porprov kali ini cukup baik, dengan tersedianya fasilitas yang sangat kondusif bagi kontingen Pessel. Baik seperti penginapan yang memadai, kemudian disertai dekatnya jarak venue-venue cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti. Jadi, kita merasa tidak ada masalah dalam pelaksanaan Porprov tersebut. Dan, atas nama kontingen Pessel kita mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana,” ungkap anggota DPRD Pessel tersebut baru-baru ini.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Pessel, Gestro Joni. Diakuinya, dari cabor-cabor yang diikuti kontingen Pessel tidak menemukan kendala berarti selama pelaksanaan pertandingan.

“Untuk penyediaan tempat penginapan bagi kontingen Pessel pun cukup lumayan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kabupaten Agam, Setyo Pranoto juga mengatakan secara umum pelaksanaan Porprov XIV di Kota Padang sudah cukup bagus. Sebagaimana sebelum tiba di Padang Kontingen Agam telah bertekad menyukseskan helatan Porprov tersebut hingga akhir pelaksanaan.

“Namun demikian, tentu bisa ada sedikit kekurangan dalam pelaksanaannya. Namun hal itu tidak ada masalah bagi kita dan saya rasa, pelaksanaan Porprov kali ini lebih bagus dan termeriah selama 14 kali pelaksanaannya,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Basung tersebut sewaktu ditemui kemarin. (rel)