Pertemuan Iskada di Padang, Gedung Youth Center Disiapkan Sebagai Venue Acara

D'On Padang (Sumbar),-  Kota Padang didapuk sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan bulanan Istri Kepala Darah (Iskada) se-Sumatera Barat. Padang menyiapkan Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan sebagai tempat pelaksanaan pertemuan tersebut. 


Rencana penggunaan gedung Youth Center sebagai venue pertemuan bulanan Iskada diputuskan saat Rapat Persiapan Pertemuan Bulanan Iskada di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (14/9/2022). Dalam rapat yang dipimpin Ketua TP-PKK Ny Genny Hendri Septa itu, Youth Center memang menjadi "Bungo Galeh" Kota Padang yang mesti dikenalkan ke publik. 

"Kita siapkan Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan sebagai tempat pertemuan bulanan Iskada pada bulan depan," kata Ny Genny Hendri Septa. 

Jika tak ada aral melintang, pelaksanaan pertemuan bulanan Iskada se-Sumbar dilaksanakan pada medio Oktober depan. Pertemuan itu tidak saja diikuti oleh isteri kepala daerah (bupati/wali kota). Akan tetapi juga dihadiri Ketua GOW (istri wakil bupati/wali kota), serta Ketua DW (istri Sekda). 

"Nantinya tamu yang datang akan kita suguhi dengan pertunjukan menarik dari anak muda yang tergabung ke dalam komunitas di Youth Center," ujarnya. 

Kota Padang memang berencana mengenalkan Gedung Youth Center kepada seluruh tamu yang datang ke Padang. Gedung ini merupakan pusat pertemuan dan kreatifitas anak muda. Sebagai persiapan Kota Padang menyambut bonus demografi. 

"Di pertemuan selama setengah hari itu nantinya kita akan fokuskan seluruh tamu di Gedung Youth Center kita," ungkap Plt Kepala DP3AP2KB Alfiadi. 

Rapat tersebut diikuti sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Nampak hadir diantaranya Ketua DW Kota Padang Ny Vanny Andree Algamar, Kepala Disnakerin Dian Fakhri, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Pariwisata Rina Melati, Kabag Kesra, dan lainnya. Tidak itu saja, dalam rapat tersebut juga hadir Ketua PKK Kecamatan, pengurus TP-PKK, dan lainnya. 

Usai menggelar rapat, seluruh peserta rapat bertolak menuju Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan. Ketua TP-PKK beserta rombongan melihat langsung kondisi gedung tersebut. 

Seperti diketahui, Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan bakal diresmikan Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Jumat (16/9/2022) ini. Gedung Youth Center di Kota Padang merupakan gedung Youth Center satu-satunya di Sumatera.

(Charlie Ch. Legi)


#Iskada #PadangYouthCenter #Padang #Sumbar


Powered by Blogger.