Wako Hendri Septa "Memborong" di Pekan Ekonomi Kreatif

D'On, Padang (Sumbar),- Pemerintah Kota Padang menggelar iven Pekan Ekonomi Kreatif, Kamis (4/8/2022). Bertempat di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, sejumlah UMKM dan anak muda hadir memanjakan tamu yang datang. 


Ragam UMKM menggelar barang produksinya sendiri. Mulai dari sulaman, tenun, makanan ringan, kerajinan tangan, dan aneka lainnya. Stand yang berjejer di kedua sisi bangunan Gedung Youth Center penuh oleh UMKM. 

Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau langsung "Pekan Ekonomi Kreatif". Bersama Sekda Andree Algamar beserta sejumlah kepala OPD, Wali Kota melihat langsung aneka barang produksi UMKM. Sambil melihat-lihat, Hendri Septa berkesempatan membeli sejumlah produk. 

Hendri Septa "memborong" beberapa produk UMKM saat kunjungan itu. Begitu masuk ruangan lantai I Gedung Youth Center, Wali Kota Padang terkesima dengan satu set drum yang terpajang. Drum tersebut merupakan produksi Komunitas Drummer Kota Padang. 

"Bagus ya, ini harganya berapa?" tanya Hendri Septa kepada penjual. 

Hendri Septa yang juga penggebuk drum itu mencoba duduk di belakang set drum. Stick drum diambilnya untuk kemudian memainkan pedal di kakinya. Drum ditabuh dengan hentakan irama. 

Negosiasi antara Hendri Septa dengan pedagang berlangsung. Pedagang pun menyebut nominalnya. Wali Kota Hendri Septa pun tak mau tawar-menawar, harga pun disepakati. 

"Ini saya ambil," ucap Hendri Septa sambil menunjuk set drum tersebut. 

Usai membeli drum, Hendri Septa kemudian membeli Deta hasil produksi siswa sekolah. Penutup kepala khas lelaki Minang itu merupakan produk siswa SMP 24. Setelah menyerahkan selembar uang, Hendri Septa mengenakan Deta tersebut. 

Hendri Septa kemudian melihat lukisan menarik. Lukisan yang terbuat dari langkitang itu memang indah dipandang mata. Wali Kota pun kepincut dan membelinya. Termasuk pot bunga dari batok kelapa. 

"Pekan Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk mengangkat pelaku ekonomi kreatif agar lebih berinovasi dalam meningkatkan taraf hidup," ujar Hendri Septa. 

Hendri Septa menilai, melalui kegiatan tersebut akan dapat melihat sejauh mana anak muda dapat berkreasi dengan baik. Sekaligus melihat hasil karya mereka. 

"Semoga ini menjadi iven tahunan," ucap wali kota.

(Charlie Ch. Legi)



#ekonomikreatif #padang #sumbar #UMKM

Powered by Blogger.