62 Anggota Dirotasi, PMJ: Tidak ada Kaitan dengan Kasus Pembunuhan Brigadir J

D'On, Jakarta,- Polda Metro Jaya merotasi 62 anggota beberapa waktu lalu. Rotasi itu merupakan mutasi rutin. Tidak ada kaitan dengan kasus Duren Tiga atau kasus pembunuhan Brigadir J.


"Itu mutasi rutin," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, mutasi tersebut biasa terjadi di tubuh Polri. Kata Zulpan, hal tersebut untuk jenjang karier.

Dia menegaskan, rotasi 62 anggota Polda Metro Jaya itu tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen Ferdy Sambo.

"Biasa, untuk jenjang karier, tidak ada kaitan soal persoalan yang rekan-rekan hubungkan. Ada yang WhatsApp apakah ada hubungan dengan kasus Duren Tiga, tidak ada sama sekali. Memang rotasi rutin sudah direncanakan di wanjak sebelum terjadinya peristiwa ini," ucap Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya melakukan rotasi sebanyak 62 anggotanya. Mulai dari perwira menengah, perwira pertama, juga bintara.

Salah satu yang dirotasi adalah Ajun Komisaris Besar Polisi Singgih Hermawan dari Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menjadi Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Metro Jaya.

Sumber: BeritaSatu

#PoldaMetroJaya #RotasiPolisi #BrigadirJ

Powered by Blogger.