Sowan ke KPK, Ini yang Dibahas Pimpinan IKN

D'On, Jakarta,- Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sowan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Bambang mengungkapkan kunjungan kali ini untuk memastikan tata kelola Badan Otorita IKN dapat bebas korupsi.

“Utamanya ingin memastikan agar tata kelola nanti di Otorita IKN dapat berlangsung bebas korupsi, dapat berlangsung dengan baik,” kata Bambang di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Bambang meyakini, tata kelola yang baik serta bebas korupsi dapat menjadi modal untuk memperoleh kepercayaan dunia internasional serta kalangan investor swasta. Hal itu penting mengingat sebagian pembiayaan proyek pembangunan IKN Nusantara akan melalui skema investasi swasta.

Dia juga mengapresiasi KPK yang sudah memiliki satuan tugas IKN sendiri. Diharapkan, pihaknya bisa segera bekerja sama dengan satuan tugas IKN dari KPK.

Hal itu bertujuan untuk memastikan tata kelola dan kegiatan dalam pembangunan IKN mulai dari tahap persiapan, pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Empat tahap ini kami akan asistensi secara berkala kepada KPK, sehingga memastikan sekali lagi bahwa apa yang kita lakukan itu benar-benar bebas korupsi,” ujar Bambang.

Dalam kesempatan yang sama, Dhony mengungkapkan pertemuan dengan jajaran KPK berlangsung dalam aura yang positif. Dia menambahkan, IKN Nusantara merupakan proyek yang besar. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan agar tidak ada pelanggaran aturan dalam pengerjaannya.

“Proyek ini proyek yang sangat besar, waktunya tidak banyak. Jadi bagaimana kita bisa menunjukkan keberhasilan membuat suatu keajaiban tanpa melanggar aturan. Saya kira itu inti yang ingin saya sampaikan,” ungkap Dhony.

(B1)

#IKN #KPK #nasional

Powered by Blogger.