LBP: Ramadan dan Lebaran Bisa Bebas Asal Kita Semua Vaksin Lengkap

D'On, Jakarta,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, ingin masyarakat bisa lebih terbebas dari ancaman pandemi Covid-19 saat bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2022 nanti. Dengan syarat, vaksinasi lengkap dan booster dapat dipercepat.


"Kita berharap kita akan lebih bebas nanti saat Lebaran. Untuk itu kami titip supaya kita semua melakukan vaksinasi lengkap dan booster. Terutama yang lansia dan komorbid, sehingga nanti kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lebih bebas," ujar Luhut dalam sesi teleconference, Senin (14/3).

Luhut pun meminta masyarakat tidak tebang pilih jenis vaksin dalam pelaksanaan booster. Imbauan ini diberikan kepada sejumlah masyarakat yang takut akan efek tertentu dari hasil penyuntikan dosis ketiga untuk salah satu produk vaksin, yakni astra zeneca.

"Saya minta masyarakat yang sudah bisa melakukan booster untuk segera melakukan booster tanpa perlu memilih jenis vaksinnya. Karena itu semua sama saja dari hasil penelitian. Ini juga sama efektifnya dengan memberikan antibodi terhadap Covid-19," imbuhnya.

Langkah vaksinasi Covid-19 dan booster ini diperlukan demi mendukung kegiatan selama bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri mendatang. "Kita berharap agar aktivitas ibadah umat muslim dalam Ramadhan dan lebaran nanti tetap dapat berjalan maksimal dengan tetap memegang protokol kesehatan," kata Luhut.

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

#VaksinBooster #LuhutBinsarPandjaitan

Powered by Blogger.