Jokowi ke Korpri: Tidak Ada Lagi Toleransi Bagi Layanan Rumit dan Lama

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memanfaatkan kemajuan teknologi. Sehingga, tidak lagi menggunakan cara birokrasi yang rumit dan lama untuk melayani masyarakat.


"Dengan kemajuan teknologi, tidak ada lagi toleransi bagi layanan yang rumit dan lama. Jangan terpaku pada cara-cara lama. Segera terapkan cara-cara baru," katanya dalam Musyawarah Nasional IX Korpri secara virtual, Jumat (28/1).

Kepala negara meminta Korpri menerapkan teknologi seperti electronic goverment. Tujuannya agar pelayanan lebih cepat dan akurat.

"Manfaatkan teknologi, terapkan e-government. Teknologi telah memungkinkan pelayanan dilakukan lebih cepat dan lebih akurat," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, bahwa birokrasi bukan hanya harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Tetapi kehadirannya berdampak nyata bagi masyarakat.

"Itu yang penting, memberikan solusi pada persoalan-persoalan masyarakat, sehingga melindungi, mengayomi, dan memenuhi hak-hak masyarakat sesuai dengan amanah konstitusi," pungkasnya.

(mdk/fik)

Powered by Blogger.