Breaking News

Jukir Liar yang Minta Bayaran Dobel Rusak Mobil Ditangkap!

D'On, Makassar (Sulsel),- Dua juru parkir (Jukir) liar yang meminta bayaran dobel dan merusak mobil warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap. Aksi kedua jukir liar ini sempat viral di media sosial (medsos).

"Iya benar (ditangkap)," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Kedua jukir liar yang ditangkap merupakan dua warga Makassar bernama Sukirman (41) dan Dedi (17). Keduanya diringkus polisi di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (10/5).

Sebelumnya dalam potongan rekaman video viral, tampak kedua pelaku yang bersitegang dengan pengendara mobil. Mereka disebut meminta bayaran 2 kali lipat ke pengendara mobil dalam video. Tak hanya itu, kedua jukir itu juga memaki pengendara serta merusak mobil korban dengan cara digores pada bagian bodi mobil.

Terkait aksi pelaku, Zulpan menyebut para jukir liar tersebut memang banyak beraksi memanfaatkan momen lebaran untuk mengeruk sejumlah keuntungan pribadi.

"Mereka memanfaatkan situasi menjelang lebaran dengan banyaknya orang membeli keperluan untuk lebaran ke perbelanjaan pakai kendaraan roda 2 dan 4," kata Zulpan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul menyebut peristiwa jukir liar merusak mobil warga itu dipicu masalah sepele.

"Menurut keterangan korban bahwa pada saat itu korban selaku pengunjung sedang berada di atas Mobil dan akan keluar dari dalam GOR Sudiang namun pada saat itu banyak sepeda motor terparkir," jelas Agus dalam keterangannya.

Banyaknya sepeda motor membuat akses keluar mobil korban terhalangi. Oleh sebab itu, korban memindahkan sejumlah sepeda motor untuk memudahkan akses kendaraan miliknya namun hal tersebut juztru membuat pelaku marah.

"Motor menghalangi jalur mobil korban sehingga korban memindahkan sendiri sepeda motor tersebut dan diduga pelaku selaku tukang parkir merasa keberatan dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada korban," kata Agus.

"Tidak lama kemudian korban mau keluar dari GOR Sudiang dan salah satu pelaku tukang parkir menendang mobil milik korban yang dikendarainya sehingga mengakibatkan goresan pada bagian belakang sebelah kanan mobil korban," pungkas Agus.


(*)